Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Masih Susah Ngelamar Kerja? Buka Peluang Usaha Saja

Berusahalah seolah hidup selamanya meski kita tahu hidup di dunia ini bukan untuk selamanya. Tapi selama masih diberi kekuatan berusaha mendapatkan yang terbaik sangat ditekankan. Apalagi saat menjadi tulang punggung keluarga maka menghidupi mereka tanggungjawab utama.

Zaman inu cari peluang usaha agak susah. Ngelamar ke sana kemari belum tentu langsung ditrima. Harus ikut tes ini dan itu. Belum biaya-biaya lainnya harus dipenuhi. Modal keluar dan belum pasti duterima dan bisa kerja. Kalau tidak diterima, melayanglah modalnya.

Jadi pegawai negeri main uang. Pas tidak diterima, uang puluhan juta melayang. Pake uang katanya biar licin tapi walaupun sudah keterima rezeki malah seret. Harus dipertanyakan dan jawabannya sudah jelas akibat harta yang tidak berkah.

Ngelamar kerja susah malahan banyak yang kena PHK putus hubungan kerja. Nyari peluang usaha itu tidak mudah. Lowongan kerja di mana-mana syaratnya kadang-kadang melanggar syariat. Pengennya sih kerja dapat syariat tetap ketat dan berkah hasilnya.

Daripada susah nyari peluang usaha, bikin peluang sendiri. Buka peluang usaha buat orang lain yang mau jadi karyawannya. Daripada melamar mending dilamar. Percuma sekolah tinggi-tinggi tapi jadi bawahan. Langsung jadi bossnya itu lebih kece. Masa jadi anak buah lulusan SD. Maaf maksudnya lulusan sekolah dasar saja bisa sukses dan punya banyak karyawan, apalagi yang sarjana, master, doktor atau profesor.

Ciptakan peluang usaha dengan modal murah meriah sudah banyak yang mempraktikkannya. Action, mulai dari yang termudah dan terhemat. Siapa yang mau rugi? Tidak ada yang mau rugi. Cara mudah resiko kecil, untung kecil tapi sering, itu yang mestinya dipilih. Jangan langsung gede-gedean kalau masih belum terlihat hasilnya. Bertahap saja usahanya mulai dari yang termudah dan termurah.

Saya suka cara ini saat masih merangkak menjalani usaha menjadi pengusaha pemula. Ketika sudah punya modal, mulai berani jadi produsen dan rekrut karyawan.

Modal usaha saat itu sangat sedikit. Solusinya bukan minjam modal tapi cari relasi yang produknya mau dijualin oleh saya. Sistemnya bagi hasil seperti dapat setengah dari keuntungan menjual. Itu tergantung kesepakatan dengan pemilik barang. Untungnya sedikit tapi sering, kalau dikumpulin jadi banyak. Yang terpenting adalah menguatkan jiwa usahanya dulu. Cara meningkatkan jiwa usaha ini tidak bisa langsung muncul, perlu dorongan dan latihan.

Usaha saya sekarang alhamdulillah selain sudah punya pelanggan juga punya banyak reseller. Usaha jadi makin berkembang dan bisa melatih mereka yang mau belajar usaha tanpa modal besar. Kapan mau mencoba cara mudah buka usaha murah meriah tanpa melamar yang masih susah dapat peluangnya. Sekarang saja mulainya. Boleh hubungi saya jika mau jadi reseller.

Leave a Reply