Memahami Pembelajaran Tuntas

Berbicara tentang pendidikan tidak akan ada habisnya. Setiap waktu pasti ada perkembangan. Selain itu potensi peserta didik berbeda-beda, dan potensi tersebut akan berkembang jika stimulus yang diberikan kepaada peserta didik tepat. Di samping itu kondisi lingkungan pun selalu berubah sehingga dituntut untuk selalu mengembangkan ilmu sesuai dengan keilmuan yang telah dikuasai.

Persaingan global, persaingan kualitas SDM, persaingan antar lembaga pendidikan pun menjadi faktor semakin berkembangnya pendidikan.

Lalu apa yang menjadikan pembelajaran tuntas?

Pembelajan tuntas atau mastery learning merupakan pendekatan pendidikan sebagai usaha yang bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar dapat mencapai kompetensi yang diharapkan.

Lalu apa yang menjadikan pembelajaran tuntas?

Untuk itu perlu adanya kreatifitas dan menggunakan berbagai metode dan strategi dalam pembelajaran agar peserta didik tuntas dalam belajar.

Selain itu butuh adanya catatan riwayat perkembangan peserta didik berupa penilaian-penilaian autentik. Dengan penilaian tersebut perkembangan peserta didik akan terpantau.

Jika masih ada peserta didik yang tertinggal maka remedial dan pengayaan sangat dibutuhkan agar dapat mengimbangi peserta didik lainnya.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Game Android untuk Pendidikan Anak
Rate this article!