Mempercepat Meningkatkan Peringkat Blog Itu Mudah, Menulislah!

Berbahagialah bagi Anda yang senang menulis. Karena denga menulis, buah pikiran kita terdokumentasikan. Siapa lagi yang mau merekam dan menyimpan ide kalau bukan kita sendiri. Buktinya para penulis jaman dulu sebelum masehi pun, karyanya masih tersimpan dalam bentuk tulisan hingga saat ini.

Mengutip perkataan seorang guru saya bahwa “Menulis merupaka cara untuk membuat seseorang hidup abadi.” Maksudnya bukan abadi secara jasad, tetapi abadi karena namanya dikenang dan terkenang sebab karyanya lah yang abadi dan masih ada hingga beberapa generasi.

Baca: Kemampuan Menulis Bukan Faktor Keturunan

Rajin menulis membuat seseorang beruntung. Apalagi yang sedang berprofesi penulis. Apapun yang ada di hadapannya dan di pikirannya dilukiskan menjadi sebuah tulisan indah dan bermanfaat. Dengan karyanya, dia mendapat keuntungan dan bekal untuk kelangsungan hidupnya dan jalan untuk menghidupi orang yang dicintainya.

Apalagi bagi yang sedang dalam lingkungan pendidikan. Menulis menjadi santapan pokok harian. Mereka merekam ilmu yang telah dituangkan oleh gurunya. Sehingga ilmu itu tidak lenyap begitu saja melainkan telah terekam ke dalam lembaran kertas.

Untuk blogger sendiri, tentu ada keuntungannya. Selain manfaat diatas bagi blogger mendapat keuntungan lain yaitu apabila seorang blogger aktif menulis di blognya, ini adalah peluang baginya untuk mendapat keuntungan. Keuntungan tersebut berupa lirikan search engine (SE), misal google, bing, dan yahoo. Mereka suka terhadap blog atau website yang selalu diperbaharui. Karena selain membuat pengunjung betah berkunjung juga mengakibatkan google dan SE lainnya senang pada website tersebut sebab memiliki pengunjung setia. Maka penghargaan dari SE adalah berupa diletakkannya Website tersebut di halaman pertama ketika pencari memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan konten yang ada pada website tersebut.

Bahagialah bagi blogger yang senang menulis, semoga tulisan ini dapat memotivasi dan membangkitkan inspirasi bagi Anda yang sedang belajar dan mencoba untuk selalu berusaha menjadi lebih baik. Demikian dari saya, Terimakasih…

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply