Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Menpar Hadiri Festival Cross Border dan Fulan Felan di Belu

Pusatsemangat.com – “Menpar Hadiri Festival Cross Border dan Fulan Felan di Belu”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

ATAMBUA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Festival Cross Border dan Festival Fulan Fehan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Festival Cross Border, akan berlangsung di Lapangan Umum Simpang Lima Atambua, pada 4-5 Oktober dan Festival Fulan Fehan yang berlangsung di Puncak Bukit Fulan Fehan pada 6 Oktober.

Menteri Arief tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (4/10/2018) pagi dan langsung melanjutkan penerbangan ke Atambua.

Baca pula: Menpar: Ayo Datang ke Atambua, Nonton Festival Cross Border!

Setelah tiba di Atambua, Arief meninjau langsung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Arief akan menggelar tatap muka dengan jajaran Administratur PLBN Motaain dan CIQS. Setelah itu langsung meninjau Kawasan Wisata Mangrove di Desa Silawan.

Setelah itu, Arief akan mengikuti Ritual Penyucian kembali Hunian Adat Suku Atok Bau Uma Meo. Setelah itu, meninjau destinasi Pantai Berluli.

Baca pula: 20.000 Wisatawan Ramaikan Festival Cross Border di Atambua

Keesokan harinya, Arief akan menghadiri Festival Fulan Fehan. Arief akan disambut prosesi penerimaan secara adat. Kemudian menyaksikan Gladi Festival Fulan Fehan.

Arief pula dijadwalkan mengunjungi Pantai Pasir Putih Desa Kenebibi melalui jalur Atapupu.

Warga melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/7/2017). PLBN itu berada di perbatasan NTT dengan Timor Leste. KOMPAS/DEWI INDRIASTUTI Warga melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/7/2017). PLBN itu berada di perbatasan NTT dengan Timor Leste.

Di Pantai Pasir Putih ini, Arief akan meresmikan Destinasi Digital dan Pembukaan Festival Wonderful Indonesia. Pasar ini akan menjadi pasar digital ke-24 yang didirikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Setelah sebelumnya Menpar meresmikan pasar digital Pasar Berbatik Cikadu di Pandeglang, Banten.

Malam harinya Arief kembali ke Atambua untuk menyaksikan konser Cross Border lapangan umum Simpang Lima.

Konser ini akan menampilkan juara Indonesian Idol 2108 Maria Simorangkir dan pula penyanyi pos asal Timor Leste Abitu Gama. Selain itu ada pula penampilan band-band lokal dan band asal Timor Leste, serta pertunjukan seni budaya.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Menpar Hadiri Festival Cross Border dan Fulan Felan di Belu”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply