Menuju Kesuksesan itu Ibadah

Sukses menunjukkan makna keberhasilan. Berhasil menjalani kehidupan ini berarti sukses dalam menjalani kehidupan. Berhasil membangun dan membina keluarga dan masyarakat berarti sukses membangun keluarga dan masyarakat. Sukses menuntut ilmu di sekolah atau tempat mendapatkan ilmu lainnya berarti sukses menuntut ilmu. Berhasil membangun dan mengembangkan usaha berarti sukses dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Semua bisa disebut sukses jika ada batas minimal yang telah berhasil dilampaui atau tercapai. Tidak sembarang dikatakan sukses jika tidak ada targetnya.

Sebagai umat Islam ada satu kesuksesan yang diimpikan. Kesuksesan tersebut sangatlah tinggi dan tidak dimiliki oleh umat manapun. Kesuksesan ini bisa berupa kesuksesan dunia maupun kesuksesan di akhirat.

Kesuksesan tertinggi di akhirat berupa keberhasilannya dapat menginjakkan kaki di surga, menjadi penghuni surga yang Allah sediakan bagi hamba yang sukses. Di sana diperoleh banyak kenikmatan yang tidak pernah ada ujungnya.

Keberhasilan di dunia bukan mendapatkan banyak kenikmatan dunia. Harta, tahta, bukan itu. Kesuksesan bagi penghuni dunia yang beriman kepada Allah ialah yang sukses istiqomah, sukses meningkatkan ketakwaan, sukses mengajak manusia lainnya untuk bersama menuju kesuksesan abadi.

Jalan Kesuksesan itu Ibadah. Itu yang akan mengantarkan manusia kepada kesuksesan sebenarnya. Semua amalnya adalah ibadah. Bekal menuju akhirat pun semakin bertambah.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Nikmat yang Mana Lagi...
Rate this article!