Mulai Senin 2 April 2018, Tarif Ojek Online Naik

In Travel 10 views

Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang Mulai Senin 2 April 2018, Tarif Ojek Online Naik. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

TRIBUN-VIDEO.COM – Aksi demo para ojek online yang menuntut kenaikan tarif ojek online berujung manis.

Setelah mengadakan pertemuan dengan para perusahaan transportasi online, pemerintah memastikan bahwa perusahaan transportasi online tersebut mau mengerek tarif.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Komunikasi, Rudiantara dan Kepala Staf Kepresidenan, Muldoko sudah mendiskusikan persoalan tarif ojek online yang dinilai para pengemudi ojek online kelewat murah di Kantor Staf Presiden, Rabu (28/3).

Dalam pertemuan tersebut, pemeritah meminta penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi untuk menetapkan tarif kepada pengemudi ojek online dengan lebih baik. “Penentuan tarif harus dilakukan dengan baik,” kata Budi Karya, Rabu (28/3).

Pemerintah sudah mengintervensi secara informal kepada perusahaan transportasi online tersebut, dalam hal ini Go-Jek dan Grab Indonesia, agar mau menerapkan tarif lebih besar dari sebelumnya yang rata-rata sebesar Rp 1.600 per kilometer. “Banyak sekali instrumen yang bisa mengintervensi,” katanya.

Adapun para pengemudi ojek onilne berharap, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, (27/3), tarif ojek online bisa terkerek menjadi Rp 2.500 per kilometer dari saat ini Rp 1.600 per kilometer.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bila perusahaan transportasi online bersedia mengerek tarif ojek online mulai Senin (2/4) nanti. Besarannya, yakni menjadi Rp 2.000 perkilometer.

Pemerintah, kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, membuat kesepakatan dengan perusahaan transportasi online setelah melihat dua hal. Pertama, bisnis transportasi online sudah memberi kontribusi cukup besar bagi penyerapan lapangan tenaga. “Ruang kondusif bagi bidang ini bakal terus dijaga,” katanya.

Kedua, pengaturan tarif tersebut tidak membuat iklim usaha jadi terganggu. Lantaran aturan tarif ini semestinya memang diperlukan.

Namun, status sepeda motor yang di dalam Undang Undang Lalu Lintas bukan termasuk transportasi publik membuat pemerintah rada sulit untuk menetapkan tarif angkutan ojek online ini. Makanya, satu-satu cara lewat intervensi ke perusahaan transportasi online.

Tidak ada satu pun perwakilan dari Go-Jek Indonesia maupun Grab Indonesia yang mau memberikan komentar terkait rencana kenaikan tarif tersebut. “Mohon maaf kami belum bisa komentar,” kata Dewi Nuraini, Public Relation Grab Indonesia.

Simak videonya di atas. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan berjudul Minggu depan, tarif ojek online naik

TONTON JUGA:

Terimakasih sudah membaca informasi Mulai Senin 2 April 2018, Tarif Ojek Online Naik. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Hakim Asal Ohio Ini Jadi Viral Setelah Beri Hukuman Tak Biasa Pada Para Penyiksa Binatang
Hakim Asal Ohio Ini Jadi Viral Setelah Beri Hukuman Tak Biasa Pada Para Penyiksa Binatang
Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang
Sandiaga Nyebur di Laut Menuju Pulau Bidadari
Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang

Leave a reply "Mulai Senin 2 April 2018, Tarif Ojek Online Naik"

Must read×

Top