Obat-obat Kuat Penyakit Lupa yang Perlu Dicoba

Baru saja disampaikan pesannannya, eh malah lupa. Padahal belum lima menit. Di bus ngobrol lama dengan kenalan baru. Kenalan baru kenalan di bus saat perjalanan. Ngobrol ngalor ngidul tapi pas turun bilangnya, eh siapa ya tadi namanya.

Terkadang banyak ngobrolnya tapi melupakan hal penting seperti nama dan alamat. Tapi biasanya nama yang paling lupa, kalau alamat biasanya paling awal di bahas. Mau ke mana mas? Oh sama dong saya juga dari sana… Mau ke mana mba? Oh sama dong kita sejurusan.  Sedangkan nama apalagi sepanjang kereta api namanya, yang pendek saja lupa.

Jadi gimana caranya supaya tidak mudah lupa? Lihat apa yang menarik dari sesuatu tersebut. Misalnya orangnya cakep pasti diinget terus dan pastinya minta nomor dan nama. Pasti tuh dicatat rapi. Atau saling tukar kartu nama. Apalagi saling add di media sosial. Bakal panjang tuh perkenalannya dan pasti banyak ingetnya daripada lupanya.

Obat-obat Penyakit Lupa yang Perlu Dicoba

Yang telah disebutkan di atas hanya umpama saja. Jika mau mudah mengingat dan gak gampang lupa, ini obatnya. Silakan ramu sendiri di rumah dan temukan sendiri caranya. Saya simpulkan saja obat lupa yang dimaksud yaitu menangkap hal yang menarik dari sesuatu yang ingin diingat.

Kalau belum kuat ingatannya boleh ditulis dan diingat berulang. Bisa difoto juga supaya lebih berkesan dan lebih kuat untuk diingat.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin
Baca Juga:  Pentingnya Berwirausaha Sejak Muda