Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Pakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat, untuk Apa?

Pusatsemangat.com – “Pakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat, untuk Apa?”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

KOMPAS.com – Tahukah Anda, saat berpergian menggunakan pesawat, kita perlu menggunakan tabir surya?

Dilansir dari News.com.au, Kamis (23/8/2018), ternyata tabir surya (sunscreen) juga perlu digunakan untuk melindungi kulit dari paparan matahari yang masuk dari kaca pesawat.

Berikut lima tips dan fakta tentang sinar ultraviolet yang masuk dalam pesawat.

Sinar matahari yang masuk dalam pesawat lebih berbahaya

Pilot memiliki risiko paling tinggi untuk kanker kulit dan kerusakan pada kulit lainnya, karena mereka duduk d iantara kaca-kaca besar di bagian depan pesawat.

Maka, pilot memiliki standar operasional khusus yang mengharuskan mereka menggunakan tabir surya saat penerbangan.

Penumpang juga perlu menggunakan tabir surya untuk menjaga kulit, walau kaca di samping tempat duduk Anda terbilang kecil.

Penumpang memerlukan penggunaan tabir surya karena saat penerbangan kita lebih dekat ke lapisan ozon dengan tinggi puluhan ribu kaki. Pada tingkat ini sinar matahari jauh lebih berbahaya.

Gunakan kembali tabir surya setiap dua jam sekali

Pakaian yang Anda gunakan tidak cukup untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Jika Anda dalam perjalanan jauh, dr Rai dari the British Association of Dermatologist menyarankan untuk menggunakan tabir surya tiap dua jam sekali.

dr Rai juga menyarankan penumpang pesawat untuk menggunakan tabir surya dengan UVA dan UVB. Gunakan tabir surya satu jam sebelum Anda terbang.

Lapisi bagian wajah, leher, dada, dan bagian manapun yang terpapar sinar matahari.

Sebaiknya tidak menggunakan riasan wajah

Sekadar riasan wajah juga bisa melindungi kulit Anda, namun tidak melindungi secara penuh seperti SPF30. Kecuali Anda menggunakan SPF30 untuk dasar riasan. Namun langkah tersebut juga dapat menyumbat pori-pori Anda.

Gunakan kacamata hitam

dr Rai juga menyarankan untuk mengenakan kacamata hitam pada penerbangan jarak jauh, seperti yang dilakukan oleh pilot, untuk menjaga mata dari paparan sinar matahari secara langsung.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Pakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat, untuk Apa?”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply