Panduan Menerapkan Widget Java Script pada Blog Anda

Widget Java Script memiliki banyak kegunaan. Dengan widget ini hampir semua aksesoris blog bisa dipasang. Lihat Widget-Widget Blog yang bisa dipasang menggunakan Widget Java Script ini. Cara memasangnya sangat mudah dan pemula pun pasti bisa menghias blognya. Maka mulailah ngulik dari sekarang supaya blog Anda bisa tampil cantik dan makin menarik sehingga yang berkunjung ke blog Anda senang.

Sering muncul pertanyaan dari para pemula tentang cara memasang widget java script. Oleh karena itu saya berharap panduan pemasangan widget java script ini bisa membantu para blogger pemula. Langkah pertama yang harus Anda lakukan Adalah login ke akun blogger terlebih dahulu.

Setelah Anda login, silakan menuju ke Layout yang dalam bahasa Indonesianya yaitu Tata Letak. Dalam tata letak blogger terdapat tulisan Tambahkan Gadget yang letaknya tergantung desain template yang digunakan pada blog Anda, bisa di kiri, kanan, atas, atau bawah. Klik salah satu dari Tambahkan Gadget tersebut sampai muncul jendela baru seperti gambar berikut ini.

Silakan klik HTML/JAVASCRIPT untuk membuka jendela yang siap dipasang kode java script seperti berikut.

Isi Judul widget Anda dan isi Konten dengan kode Java Script yang telah Anda siapkan untuk dipasang pada blog Anda kemudian simpan dan lihat hasilnya. (Ikuti sesuai panduan cara memasang widget yang dimaksud)

Itulah cara memasang gadget Java script yang memiliki banyak fungsi untuk menghias blog Anda. Silakan mencoba gadget-gadget java script yang telah tersedia di dalam blog ini.

    Semoga bermanfaat dan terimakasih.

    Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
    Share on Facebook
    Facebook
    Share on Google+
    Google+
    Tweet about this on Twitter
    Twitter
    Pin on Pinterest
    Pinterest
    Share on Tumblr
    Tumblr
    Share on LinkedIn
    Linkedin
    Baca Juga:  Cara Memasang Social Share Melayang di Pinggir Halaman Blog