Pariwisata Unggulan NTT Dipromosikan kepada Warga Darwin

0
6

Pusatsemangat.com – “Pariwisata Unggulan NTT Dipromosikan kepada Warga Darwin”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

KUPANG, KOMPAS.com – Sejumlah potensi pariwisata yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), dipromosikan kepada para pelaku usaha dan warga Australia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, pihaknya mempromosikan langsung di Darwin, salah satu negara bagian di Australia.

Menurut Marius, ia hadir sebagai bagian dari delegasi bersama pihak Kementerian Pariwisata untuk melakukan promosi pariwisata kepada para pelaku usaha mancanegara di negeri kanguru itu.

“Tentunya melalui kegiatan ini, kami menjelaskan berbagai potensi pariwisata di NTT dan mengajak para pelaku usaha ini untuk berkunjung ke NTT,” ucap Marius kepada Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan promosi pariwisata ini lanjut Marius, juga dilakukan terhadap ratusan wisatawan mancanegara yang berwisata menggunakan kapal layar.

Ratusan wisatawan ketika melihat matahari terbit di Kelimutu, NTT.SANDRO GATRA/KOMPAS.com Ratusan wisatawan ketika melihat matahari terbit di Kelimutu, NTT.

Para wisatawan yang menggunakan kapal layar itu, dalam waktu dekat akan berkunjung ke NTT dan selanjutnya mengelilingi Indonesia dalam kegiatan Sail Indonesia 2018.

Marius mengatakan, Sail Indonesia ini akan berlangsung akhir Juli dan tempat persinggahan pertama yaitu di Kota Kupang.

Wilayah NTT lanjut Marius, memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, termasuk berbagai sektor usaha seperti perhotelan, produk-produk kerajinan tangan, kuliner dan suvenir.

Parade 1.001 Kuda Sandalwood di Padang Sabana Walakiri, Savana Walakiri di Kelurahan Watumbaka Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (12/7/2018)KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere Parade 1.001 Kuda Sandalwood di Padang Sabana Walakiri, Savana Walakiri di Kelurahan Watumbaka Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (12/7/2018)

“Saya sudah menjelaskan secara lengkap tentang kondisi tempat wisata di NTT. Dengan begitu wisatawan mancanegara atau para yachters ini sudah memiliki gambaran tentang NTT dan bisa berkunjung untuk menikmati berbagai keindahan dan keunikan pariwisata yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu Konsulat Jenderal RI di Darwin, Dicky Soerjanatamihardja, mengatakan, sales mission Indonesia di Darwin bertujuan untuk lebih memperkenalkan potensi wisata di Kawasan Indonesia Timur, sesuai prioritas nasional di bidang pariwisata.

“Dalam hal ini, kami di Darwin memandang pentingnya konektivitas dari Darwin ke kawasan Timur Indonesia, salah satu yg kami perhatikan cukup siap adalah Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT,” tutupnya.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Pariwisata Unggulan NTT Dipromosikan kepada Warga Darwin”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here