Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Pasca Gempa Donggala-Palu, Kemenpar Aktifkan Tim Crisis Center untuk Pantau Lokasi Wisata Terdampak

Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang Pasca Gempa Donggala-Palu, Kemenpar Aktifkan Tim Crisis Center untuk Pantau Lokasi Wisata Terdampak. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

Pasca Gempa Donggala-Palu, Kemenpar Aktifkan Tim Crisis Center untuk Pantau Lokasi Wisata Terdampak

TRIBUNTRAVEL.COM – Terkait gempa bumi magnitudo 7,4 yang mengguncang pada Jumat (29/9/2018) petang kemarin, Kementerian Pariwisata RI mengaktifkan TCC.

Gempa bumi magnitudo 7,4 yang mengguncang , Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) petang kemarin membuat berbagai instansi dan kementerian bersiaga.

Termasuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Dalam siaran pers yang dirilis di situs resmi kemenpar.go.id pada 28 September 2018, mengaktifkan (TCC) untuk memantau gempa di Kabupaten , Sulawesi Tengah.

Sasaran dari adalah memantau Akses, Amenitas, dan Atraksi (3A) yang terkait langsung dengan wisatawan di dan sekitarnya.

TCC terus melakukan pemantauan dan pelaporan, memberikan layanan informasi termasuk memberikan pernyataan kepada beberapa negara melalui Visit Indonesia Tourism Officer (VITO).

Kemudian, menghentikan seluruh aktivitas promosi di lokasi terdampak serta memantau kondisi wisatawan dan ekosistem pariwisata di lokasi terdampak.

Tim Crisis Center berpedoman pada laporan dan informasi dari BMKG dan BNPB, baik pusat maupun daerah.

Serta menggunakan seluruh kanal media dan instrumen media monitoring.

Fokus TCC memang tidak jauh-jauh dari pelanggan, terutama wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara.

Karena itu, satu hal yang dicek pertama kali ketika terjadi bencana adalah fasilitas publik pendukung pergerakan wisman, yakni akses.

Di fase tanggap darurat, TCC fokus terhadap layanan informasi kepada semua pihak dan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Daerah untuk pelayanan wisatawan dan memantau 3A di lokasi yang terdampak.

Tim Crisis Center juga berkoordinasi dengan jajaran Asisten Deputi di yang membawahi Regional Sulteng, baik destinasi maupun pemasarannya.

Selengkapnya Terimakasih sudah membaca informasi Pasca Gempa Donggala-Palu, Kemenpar Aktifkan Tim Crisis Center untuk Pantau Lokasi Wisata Terdampak. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Leave a Reply