Pekerjaan Seorang Publisher Google Adsense

Mendaftar ke Google Adsense (GA) memang sungguh tidak mudah. Apalagi mendaftarkan blog yang baru jadi. Perlu berbulan-bulan mendaftarkannya. Karena GA menginginkan kriteria publisher yang serius.

Saya pikir, setiap pendaftar GA semuanya adalah serius mendaftar karena mereka berharap sekali diterima sebagai publisher GA. Sebab sudah banyak publisher GA yang sukses dan sudah mengantongi ribuan dolar di sakunya.

Menjadi publisher GA memang sangat menggiurkan. Sebulan saja seorang publisher GA bisa menghasilkan minimal 100 dolar Amerika dengan hanya satu blog atau websitenya. Apabila di-rupiah-kan sekarang bisa kurang lebih 1 juta. Setiap bulan mendapat penghasilan tidak tetap karena bisa lebih dan juga bisa kurang dari angka US$ 100. Itu kalau hanya satu blog atau website, bagaimana jika punya puluhan atau ratusan? Silakan menghitungnya sendiri ^_^

Lalu apa yang dilakukan para publisher GA setelah diterima menjadi publisher resmi GA? Apa hanya mendaftar lalu ditinggal begitu saja blog atau websitenya dan langsung berpenghasilan tetap?

Tentunya seorang publisher GA harus rajin menggeluti dunia blogger yaitu senantiasa mengupdate informasi agar setiap hari punya banyak inspirasi. Inspirasi inilah yang menjadi pekerjaan para blogger. Setiap hari mereka mencari informasi lalu menuliskannya di blog atau website mereka. Selanjtnya mereka mempromosikan ide barunya ini ke berbagai media.

Pekerjaan Seorang Publisher Google Adsense

Sehari minimal 5 tulisan, berarti seolah dia membuat 5 produk dalam sehari. Ya, seperti jualan. Harus punya inovasi baru agar bisa menarik pengunjung yang baru. Ini karena tulisan yang dibuat mengandung informasi yang masih hangat dan tidak basi. Kita juga pasti ingin selalu update bukan? Begitu pula mereka, para calon pengunjung.

Saya juga belum mampu menulis 5 judul per hari. Karena saya harus mengajar dan jalan-jalan bersama keluarga. Paling bisa satu judul saja. Hasilnya perlahan tapi pasti. Tapi saya tetap berusaha menulis minimal lima judul perhari kalau malam Minggu dan hari Minggu-nya. Kalau hari yang lain minimal satu saja.

Memang harus seperti itu jika ingin cepat memperoleh penghasilan dari GA. Kalau rajin, niscaya hasilnya juga akan sebanding dengan prosesnya. Maka teruslah semangat buat para publisher GA sebab di luar sana telah banyak yang sukses dan kita semua juga pasti bisa sukses seperti mereka.

Mau mendaftar GA, silakan lihat caranya di sini

Terimakasih

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply