Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Pendakian Gunung Rinjani Tutup, TN Cari Solusi Wisata Alternatif

Pusatsemangat.com – “Pendakian Gunung Rinjani Tutup, TN Cari Solusi Wisata Alternatif”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Rencana penutupan jalur pendakian Gunung Rinjani selama satu tahun akan berdampak pada masyarakat sekitar yang terbiasa mengais rezeki dari pendakian.

Hal tersebut diantisipasi dengan rencana wisata alternatif oleh Taman Nasional (TN) Rinjani.

“Bersama tour operator, guide, dan porter akan membuat wisata alternatif diluar wisata pendakian,” kata Sudiyono, Kepala Taman Nasional Rinjani, ketika dihubungi KompasTravel, Rabu (5/9/2018).

Desa-desa yang paling tak sedikit terdampak atas penutupan pendakian ini adalah Sembalun, Senaru, Plawangan, dan wilayah Segara Anak. Wisata alternatif juga akan difokuskan di daerah-daerah tersebut.

Total jumlah pemandu wisata dan porter Gunung Rinjani yang terdaftar ada 1.260 orang. Semua perwakilan kelompok telah diminta untuk berpartisipasi dalam musyawarah penentuan wisata alternatif.

Sudiyono belum dapat memastikan seperti apa wisata yang akan diadakan. Pihaknya masih terus mengkaji, melihat potensi, sembari bermusyawarah dengan masyarakat terkait.

“Iya (belum diketahui wisatanya), sebab masih pertimbangkan potensi keamanan dan kesepakatan para pihak,” pungkasnya.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Pendakian Gunung Rinjani Tutup, TN Cari Solusi Wisata Alternatif”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply