Penempatan Iklan pada Situs Blog Dapatkan Banyak Klik


Setiap tahunnya jutaan blog bermunculan. Didorong dengan mudahnya membuat blog dan layanannya gratis. Selain daripada itu dengan membuat blog, seseorang bisa terkenal dan juga mendapatkan penghasilan tetap walau hanya menggunakan blog gratisan.

Saya telah sekian tahun mengurusi beberapa blog dan berangsur-angsur keuntungan itu berdatangan, dimulai dari bertambahnya penghasilan juga semakin banyaknya orang yang mengenal saya lewat blog. Itulah nasib seorang blogger yang keuntungannya bertubi-tubi datang setiap hari. Bahkan kalau sudah lancar, setiap detik pun keuntungan bisa terus mengalir.

Seperti blogger lainnya yang meraup keuntungan dari blog, saya menerapkan iklan-iklan pada blog kesayangan saya ini. Sengaja saya bagikan tips ini kepada Anda supaya kita bisa sama-sama sukses dalam dunia blogger.

Dalam pemasangan iklan pada situs blog harus memperhatikan penempatan iklannya. Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang tempat yang tepat untuk menempatkan iklan pada situs blog yang banyak memiliki peluang diklik. Silakan sesuaikan berdasarkan tata letak situs blog Anda.

A. Penempatan Iklan pada Beranda Situs Blog

Penempatan Iklan pada Situs Blog

  • Tempatkan iklan gambar spanduk utama berukuran 728×90 di paro atas untuk penargetan penempatan dan untuk menerima nilai merek dan rasio klik-tayang (RKT) yang lebih tinggi.
  • Tempatkan unit iklan pilar lebar berukuran 160×600 di bawah bilah navigasi. Setel keduanya agar menampilkan iklan teks dan gambar.
  • Tergantung panjang laman, kami menyarankan agar unit iklan spanduk utama berukuran 728×90 ditempatkan di bagian tengah atau akhir laman.
Penempatan Iklan pada Situs Blog
  • Tempatkan iklan gambar spanduk utama berukuran 728×90 di paro atas agar penargetan penempatan menerima nilai merek dan rasio klik-tayang (RKT) yang lebih tinggi.
  • Tempatkan dua unit iklan kotak sedang berukuran 300×250 di bilah navigasi kanan untuk menarik perhatian pengguna. Setel keduanya agar menampilkan iklan teks dan gambar.
  • Tergantung panjang laman, kami menyarankan agar unit iklan spanduk utama berukuran 728×90 ditempatkan tepat di atas pos pertama.

B. Penempatan Iklan pada Laman Artikel Situs Blog

Penempatan Iklan pada Situs Blog
  • Sematkan unit iklan kotak besar berukuran 336×280 (teks dan gambar) pada artikel Anda. Tempatkan di sekitar sisi kiri atas.
  • Tempatkan unit iklan kotak besar berukuran 336×280 yang lain antara artikel dan komentar.
  • Tambahkan unit iklan pilar lebar berukuran 160×600 di bawah bilah navigasi kiri dan tetapkan unit iklan agar menampilkan iklan teks dan iklan gambar.
Penempatan Iklan pada Situs Blog

  • Tempatkan dua unit iklan kotak besar berukuran 336×280 (teks dan gambar): satu di kanan atas konten yang disematkan dalam teks dan lainnya di bawah artikel.
  • Tambahkan unit iklan kotak medium berukuran 300×250 di bilah navigasi kanan. Setel keduanya agar menampilkan iklan teks dan gambar.

Leave a Reply