Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Pulau Sempu Dipromosikan di Bandara Juanda sebagai Destinasi Wisata

Pusatsemangat.com – “Pulau Sempu Dipromosikan di Bandara Juanda sebagai Destinasi Wisata”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Pulau Sempu terpampang menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di sebuah papan informasi wisata Jawa Timur yang ada di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Papan informasi wisata ini letaknya ada di dekat counter check-in di Bandara Juanda Surabaya. Dalam papan tersebut penumpang dapat melihat informasi sdestinasi wisata yang dapat dikunjungi di Jawa Timur. 

Pulau Sempu sendiri sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan ialah cagar alam yang dilindungi. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam ( BBKSDA) Jawa Timur (Jatim), Nandang Prihadi. 

“Terkait promosi wisata di Angkasa Pura tersebut maka BBKSDA Jatim akan bersurat untuk menyampaikan bahwa Sempu bukan tempat wisata tapi cagar alam,” kata Nandang ketika dihubungi KompasTravel, Selasa (2/10/2018). 

Pulau Sempu ada di dalam papan informasi wisata di Bandara Juanda Surabaya Pulau Sempu ada di dalam papan informasi wisata di Bandara Juanda Surabaya

Menanggapi hal tersebut, Humas Angkasa Pura 1, Awaludin mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Bandara Juanda perihal Pulau Sempu yang terpampang dalam papan informasi wisata.  

Hingga ketika ini cagar alam Pulau Sempu juga masih dijaga kelestariannya, sehingga tidak semua pengunjung diperbolehkan datang ke kawasan ini. Pastinya hal ini dilakukan sebab Pulau Sempu bukanlah lokasi wisata.

“BBKSDA dengan ProFauna lebih tidak sedikit menjaga dan menghalau kalau ada yang ingin berkunjung. Yang kami izinkan masuk ketika ini dengan SIMAKSI dalam rangka penelitian dari mahasiwa atau universitas saja,” kata dia. 

Namun, jika ingin berkunjung ke kawasan di luar Sempu yang dikelola oleh berbagai pihak masih diperbolehkan. 

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Pulau Sempu Dipromosikan di Bandara Juanda sebagai Destinasi Wisata”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply