Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Seharian di Garut, Ini Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi

Pusatsemangat.com – “Seharian di Garut, Ini Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pernah mendengar soal Swiss van Java? Pasti saja, predikat ini kerap kali menjadi sebutan untuk Garut salah satu daerah di Jawa Barat.

Lokasinya tidak jauh dari Bandung, bisa ditempuh kalau keadaan jalan dalam kondisi normal 1,5-2 jam perjalanan.

Garut mempunyai tak sedikit wisata, namun kalau Anda hanya mempunyai waktu satu hari saja, Anda dapat berkeliling dan datang ke obyek wisata dekat kota Garut.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dalam satu hari di Garut dihimpun KompasTravel.

1. Situ dan Candi Cangkuang

 

Candi Cangkuang, peninggalan Hindu Abad ke-8, di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Candi Cangkuang, peninggalan Hindu Abad ke-8, di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/1/2018).

Salah satu obyek wisata yang dapat dikunjungi ialah Situ dan Candi Cangkuang. Obyek wisata ini terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di sana wisatawan dapat melihat situ atau danau dan menyebrang ke tengah pulaunya menggunakan rakit.

Baca pula: Menpar: Swiss van Java, Garut Bisa Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Di tengah pulau terdapat candi, makam, dan hunian adat Kampung Pulo. Di sana Anda dapat mengetahui sejarah mulai dari asal muasal candi hingga berfoto di spot instagramable.

2. Pemandian Air Panas

Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kabupaten Garut, Minggu (26/2/2012). Sumber air panas dari Gunung Guntur dimanfaatkan menjadi sarana wisata berendam di kolam air panas. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Warga berwisata di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kabupaten Garut, Minggu (26/2/2012). Sumber air panas dari Gunung Guntur dimanfaatkan menjadi sarana wisata berendam di kolam air panas.

Wah ini memang tak boleh terlewatkan. Anda bisa merasa lebih rileks ketika berendam di air panas yang berasal dari gunung.

Di Garut sendiri terdapat beberapa lokasi pemandian air panas, antara lain di kawasan Cipanas, Darajat, Kawah Talaga Bodas, dan Kawah Papandayan.

3. Situ Bagendit

Suasana Situ Bagendit yang dijumpai dalam perjalanan dari Stasiun Cibatu, Garut, menuju Kota Garut, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Suasana Situ Bagendit yang dijumpai dalam perjalanan dari Stasiun Cibatu, Garut, menuju Kota Garut, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

Jika Anda ingin rehat sejenak, dapat menikmati suasana situ atau danau Bagendit. Anda pula dapat menikmati angin sepoi ketika menaiki rakit.

Selain rakit, Anda pula dapat memilih transportasi pada wisata air ini, yaitu sepeda bebek untuk berkeliling danau. Biasanya di tengah danau terdapat rakit yang pula sebagai warung.

Wisatawan dapat menikmati jajanan warung seperti kopi, teh, hingga makanan gorengan.

4. Alun-alun Garut

Babancong di Alun-alun Garut.DOK. Jelajah Garut Babancong di Alun-alun Garut.

Di Alun-alun Garut Anda dapat melakukan ibadah shalat di Masjid Agung Garut. Bahkan dapat juga bermain dan bersantai di pelataran dan lapangan masjid.

Selain itu pula pengunjung dapat berjalan sedikit untuk melihat pendopo Alun-alun Garut dan bangunan bersejarah Babancong yang dapat dijadikan spot foto.

5. Sentra Kulit Sukaregang

Seorang penjual tengah menjelaskan produk berupa jaket berbahan dasar kulit kepada wisatawan di salah satu toko di kawasan Sentra Kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/9/2015).KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Seorang penjual tengah menjelaskan produk berupa jaket berbahan dasar kulit kepada wisatawan di salah satu toko di kawasan Sentra Kulit Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/9/2015).

Ini salah satu yang paling dicari wisatawan yang datang ke Garut. Beragam jenis busana, tas, sepatu, dan sandal hingga aksesori yang terbuat dari kulit domba ada di sini.

Anda dapat mencari mana yang disukai karena hadir beragam toko di sentra kulit Sukaregang ini. Untuk biaya sendiri sangat beragam, tergantung barang dan mutu kulit yang dipilih.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Seharian di Garut, Ini Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply