Selain Patung, Ini yang Bisa Dinikmati Wisatawan di GWK Bali

Pusatsemangat.com – “Selain Patung, Ini yang Bisa Dinikmati Wisatawan di GWK Bali”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Garuda Wisnu Kencana ( GWK) Cultural Park yang berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali, merupakan salah satu obyek wisata yang tak boleh terlewatkan saat berwisata ke Bali.

Kebanyakan tujuan wisatawan yang berkunjung ke sana adalah melihat patung GWK. Sebelumnya, patung terbagi dan terpisah menjadi beberapa potong yang disimpan di lokasi yang berbeda.

Namun kini bagian-bagian tersebut satu per satu sudah dipasang dan dirangkai untuk menjadi satu kesatuan.

Baca juga: 28 Tahun Pembangunan Patung GWK di Bali

Namun, tak perlu khawatir, karena selain melihat patung ada pula aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sana.

“Karena dari namanya saja sudah cultural park, jadi lebih ke budaya. Ada tarian-tarian yang bisa ditonton pengunjung,” ujar Commercial Director GWK, Arifin kepada KompasTravel, Rabu (16/5/2018).

Beberapa tarian yang bisa Anda lihat yakni Balinese Dance, Rindik Instrument, Barong Keris Dance, dan Garuda Wisnu Ballet.

Ada pula pertunjukan Joged Bumbung, Nusantara Dance, Balinese Parade, Kecak Garuda Wisnu, Legong Dance, dan Salsa.

Pembukaan Forum Budaya Dunia (WCF) di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (24/11/2013). WCF berlangsung 24-27 November 2013.
ARSIP MEDIA CENTER WORLD CULTURE FORUM Pembukaan Forum Budaya Dunia (WCF) di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (24/11/2013). WCF berlangsung 24-27 November 2013.

“Sebenarnya kita juga ada cinemanya yang menceritakan tentang perjalanan Garuda tapi dibuat animasi,” kata Arifin.

Garuda Cililk Cinema, seperti disebut Arifin, bisa Anda tonton sesuai dengan jadwal yang ada mulai pukul 11.00 hingga 18.35 Wita. 

Baca juga: 20 Mei, Mahkota Patung Wisnu Akan Dipasang di GWK

Selesai melihat pertunjukan, Anda pun bisa berfoto-foto di kawasan tersebut.

Jangan lupa untuk mencoba aktivitas Segway. Waktu bermain mulai pukul 10.00 hingga 22.00 Wita.

GWK Cultural Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 Wita. Tarif masuk obyek wisata ini adalah Rp 80.000 untuk turis domestik dan Rp 60.000 untuk pelajar dan anak-anak.

Sementara untuk turis mancanegara harganya mulai Rp 125.000 untuk dewasa dan mulai Rp 100.000 untuk anak-anak.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Selain Patung, Ini yang Bisa Dinikmati Wisatawan di GWK Bali”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply