Solusi Meningkatkan Pengunjung Blog

Jumlah pengunjung setiap hari sepi pengunjung. Bahkan tidak ada pengunjung sama sekali. Ini merupakan salah satu penyebab para blogger mencari seribu cara agar blog miliknya menjadi ramai pengunjung. Betapa tidak demikian, para blogger bersusah payah membangun blognya hanya agar karyanya dicari dan dibaca oleh calon pengunjung.

Sungguh sakit rasanya saat tidak ada seorangpun yang singgah ke blog tersebut. Blog yang telah lama dibina tetapi tak sepasang matapun sudi melihatnya. Apa yang mesti dikerjakan oleh seoang blogger yang malang ini? Sungguh besar harapannya agar blognya tersebut diminati dan ramai pengunjungnya.

Bersyukur kali ini kami hendak memberikan motivasi bagi blogger yang mengharap pengunjung yang melimpah. Pengunjung manusia yang sebenarnya. Bukan pngunjung robot atau pun manusia jadi-jadian. Artinya pengunjung yang benar-benar manusia yang akan membaca karyanya.

Bilakah berharap demikian, solusinya adalah sang blogger semestinya gemar bekunjung ke blog lain. Perkenalkan diri di sana. Sungguh hikmah silaturahim akan Anda dapatkan pula. Berkunjunglah dan bertanya. Berikan sesuatu yang bermanfaat di dalamnya. Jika mereka tertarik maka tanpa diminta mereka akan berkunjung balik.

Bersilaturahim ke teman-teman di tempat tinggal mereka. Bertamulah di sana. Berikan kesan yang baik kepada mereka. Ketika mereka tanyakan aktivitasmu maka sampaikan bahwa kini kau sedang mengembangkan blog. Sampaikan saja alamatnya. Niscaya mereka akan mengunjungi blog itu suatu hari.

Ketika hendak memberi maka berikan yang terbaik. Sesunguhnya mereka berharap sesuatu yang terbaik dari blogmu. Misalkan berisi certa maka berikan cerita yang terbaik. Jika berisi tips atau solusi maka berikan solusi yang terbaik. Ketika semua yang diberikan yang terbaik maka percayalah bahwa yang terbaik adalah yang paling banyak diminati.

Berikan yang mereka butuhkan jika memang blogmu ingin diknjungi. Sebenarnya mereka berkunjung bukan tanpa alasan melainkan karena mereka sedang mencari sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhannya. Ketika Anda sediakan yang mereka butuhkan niscaya pengunjung akan datang sendiri tanpa dipanggil.

Ketika mereka menjumpai tempatmu maka hiasilah agar tampak menarik dan nyaman sehingga para pengunjung betah singgah di blogmu. Kebanggaan tersendiri dan kepuasan yang tiada tara ketika tempat yang dikunjunginya itu indah juga kaya akan manfaat. Niscaya pengunjung yang sebelumnya pernah berkunjung akan kembali lagi berkunjung karena merasa betah di tempatmu.

Sapalah para pengunjung dan apabila ada yang bertanya maka segeralah menjawabnya. Sebagai tuan rumah yang baik hendaknya berlaku ramah. Muliakan tamu yang berkunjung. Bila mereka bertanya maka jawablah semampunya. Apabila tak mampu maka sampaikanlah bahwa Anda akan menjawabnya lain waktu.

Yang tidak kalah penting, daftarkan segera ke search engine agar google mengenali blogmu sehingga orang mudah mencari blogmu dan pengunjung tetap dan baru akan terbangun melaluinya. Maka tak mustahil dengan cara ini banyak engunjung akan membanjiri blogmu.

Sungguh inilah beberapa saran yang semoga menjadi solusi bagi para penggiat blog/blogger agar dikunjungi oleh para pengunjung yang semakin hari semakin ramai. Semoga berhasil…

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply