Sukses di Dunia Nyata dan Dunia Maya

Dunia maya merupakan dunia kedua setelah dunia nyata. Dunia virtual yang dibuat oleh manusia untuk mempermudah aktivitasnya. Manusia dengan mudahnya berinteraksi dengan orang lain. Yang jauh menjadi dekat seolah berada di hadapan kita. Misalkan kita berada di Indonesia dan keluarga kita sedang beribadah haji di tanah suci. Dengan mudahnya teknologi menolong manusia seperti kita. Kita bisa mengobrol langsung dan berhadapan langsung tanpa harus terbang ke Saudi yang biayanya sangat wah bagi orang seperti saya. Kalau Anda, mungkin di antara Anda ada yang mampu dan masalah biaya tidak menjadi soal.

Semua harapan dan cita-cita insya Allah kita dapat meraihnya. Memang tidak bisa cepat terwujud karena semua itu harus ada usaha. Usaha pun pasti ada masa pasang dan surut. Maksudnya ada ujian-ujian yang harus dilalui. Ujiannya bisa jadi kesulitan-kesulitan, bisa jadi juga kelapangan. Kalau kesulitan sangat jelas nampak bahwa itu sebagai ujian. Tapi kalau kelapangan bagaimana bisa menjadi ujian?

Kelapangan juga bisa menjadi ujian. Dengan kelapangan sseorang bisa bersantai-santai sehingga melupakan tugasnya. Kewajiban-kewajiban terbengkalai karena terlalu santai. Akibatnya ketika ada yang menuntut untuk dikerjakan maka orang tersebut akan kelabakan.

Sekarang kita sedang berselancar menggunakan internet, alangkah baiknya jika kita tidak melalaikan kewajiban. Internet bisa kapan saja dikerjakan, sedangkan kewajiban terkadang menuntut untuk segera dipenuhi.

Itu semua tergantung yang menggunakannya, apakah mampu mengatur aktivitas sehingga semua pekerjaan tuntas diselesaikan. Orang yang mampu mengatur pekerjaannya tidak akan memiliki beban sebab pekerjaan bukan lagi yang mengatur dirinya.

Anda pasti tidak ingin diatur dan cenderung ingin bebas. Itu memang tuntutan nafsu yang memang menjadi kelebihan manusia. Tetapi bagaimana cara mengendalikannya juga kita harus tahu.

Semua orang diberikan waktu yang sama, tetapi ada yang sukses dan ada yang kurang beruntung. Lagi-lagi berujung pada mengatur. Mengatur waktu kita dengan sebaik-baiknya agar tidak ada waktu yang terlewatkan dengan sia-sia.

Yang sedang berselancar di dunia nyata dan dunia maya banyak yang sukses. Mereka bisa menjadi masyarakat yang produktif. Ketika di dunia nyata mereka tidak diam dan selalu berkarya. Kepada masyarakat mereka dekat. Ketika ada masalah dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Ketika di dunia maya pun mereka tidak penah berhenti bersosialisasi. Sering memberi nasihat. Sering menyapa para penghuni dunia maya. Selalu memberikan pesan yang bermanfaat sehingga orang-orang merasakan hangat.

Ada pula yang memanfaatkannya sebagai ladang usaha. Banyak pula yang sukses dalam bidang usaha di dunia maya dan nyata. Bisa cepat terkenal atau bisa cepat kaya. Bisa cepat banyak ilmu juga bisa banyak teman.

Dalam hal kekayaan pasti mau bukan? Saya juga…
Saya sedang mencari cara cepat kaya tapi caranya halal di internet. Makanya saya membuat website ini. Saya daftar menjadi karyawan google. Alhamdulillah diterima.

Tahu sendiri kan google itu rajanya di dunia maya?
Tidak mudah pula persaingannya. Tidak mudah pula mendaftarnya.

Saya manfaatkan waktu dan koneksi internet apa adanya untuk mendapat keuntungan dari perselancaran di dunia maya. Saya hanya ingin mengikuti jejak mereka yang sudah mendapat keuntungan dari internet.

Kata kuncinya adalah kemampuan mengatur. Saya sendiri harus mengatur aktivitas dan waktu yang sekarang tidak mudah. Maka saya berencana memiliki pekerjaan yang tidak menuntut waktu saya. Dengan demikian saya bisa kerja kapan saja dan di mana saja.

Salah satu caranya adalah mendaftar ke google sebagai publisher. Bayarannya adalah bukan cuma setiap klik tetapi setiap penampilan iklan. Jika ada yang klik iklan maka bayarannya besar. Kalau hanya penampilan saja maka bayarannya lumayan besar.

Memang harus sabar bagi pemula seperti saya. Daftar ingin diterima saja harus lama menunggu. Apalagi kalau ingin mendapatkan 1jt/bulan atau 100 USD/bulan tentu harus berusaha keras.

Jika Anda ingin mencoba, silakan baca artikel lainnya tentang Adsense.

Tapi ingat… Mmang teknologi membuat orang yang jauh menjadi dekat tetap jangan sampai menjadi sebaliknya, orang terdekat menjadi jauh. Karena sibuk di dunia maya sehingga lupa terhadap tetangga. Ini jangan sampai terjadi.

Sekali lagi harus mampu mengatur, itu saja…

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply