Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Pusatsemangat.com – Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

<!–

–>

VIVA – Lebaran biasanya diisi dengan open house sebagai ajang silaturahmi. Bagi tuan rumah, tentu perlu menjadikan rumahnya terasa nyaman bagi para tamu. Tak jarang, renovasi rumah dilakukan. Tapi bisa ditebak, biaya renovasi rumah tidak murah.

Anda masih bisa membuat rumah tampil beda, meski bangunan rumah tidak terlalu besar. Nah, untuk membuat rumah makin nyaman dengan budget terjangkau, coba ikuti tips berikut.

Mengecat ulang


Desainer interior sekaligus pemilik K. Jillian Designs, yang berbasis di Tampa, Florida, Keysha Jillian, menyebut bahwa cat bisa membuat perbedaan yang besar.

“Apakah Anda perlu untuk menurunkan warna atau menambahkan warna yang berani untuk ‘menghidupkan’ ruangan, warna sangat bagus untuk mengubah keseluruhan nuansa ruangan,” kata dia.

Tapi jika dana terbatas, Anda bisa memilih salah satu sisi dinding saja, seperti dinding ruang tamu. Warna atau tekstur yang berbeda dengan ruang lain, bisa menjadi aksen menarik.

Mengganti bantal kursi

Bantal merupakan salah satu aksesoris rumah yang mampu mencerahkan ruangan. Jillian mengatakan pemilik rumah harus membuang bantal mereka yang sudah usang dan menggantinya dengan bantal yang lebih cerah dan lebih berisi.

“Padupadankan warna dan tekstur dengan pengelompokan yang berbeda,” katanya. Tetapi lebih banyak tidak berarti lebih baik. “Mungkin ada terlalu banyak bantal yang malah membuat tamu tidak nyaman, jadi pastikan tidak berlebihan,” dia menambahkan.

Tambahkan molding

Jika dinding kosong, pertimbangkan untuk menambahkan molding pada alas tiang, rel kursi, atau langit-langit.

“Tidak harus menjadi sebuah cetakan bergaya Victoria yang mencolok – sebuah cetakan tunggal yang sederhana juga bisa diterapkan,” kata desainer interior Erica Leigh Reiner, pemilik E. Leigh Designs.

Lihat Juga

Gantungkan karya seni di dinding

Sebelum memasangnya, cari tahu di mana segala sesuatu harus ditempatkan dengan cara yang tepat dan proposional.

“Pastikan seni yang Anda pilih memiliki ukuran dan skala yang tepat untuk dinding yang akan didekorasi, dan ingat Anda tidak perlu menambahkan karya seni di setiap dinding kosong,” kata Jillian.

“Jika Anda merasa kreatif, cara yang bagus untuk mendapatkan karya seni murah adalah dengan membuat karya sendiri. Pergilah ke toko kerajinan lokal di mana Anda dapat menemukan semua yang dibutuhkan untuk membuat seni yang indah atau karya seni custom berbingkai.”

Menambahkan aksesori

Majalah adalah sumber ide dekorasi rumah yang hebat serta inspirasi untuk menambahkan aksesoris ruangan.

“Aksesori bervariasi, banyak yang harganya mahal, tetapi jika Anda mencari dengan seksama banyak sekali toko yang menawarkan diskon besar,” kata Jillian.

Tambahkan cermin dekoratif

Menambahkan cermin besar akan memberikan kesan ruang yang luas. Sebab, cermin akan memantulkan kembali ruangan, membuatnya tampak lebih luas — bahkan hingga dua kali ukuran sebenarnya. Ini juga salah satu tips dekorasi pintar untuk membuat kamar mandi yang kecil tampak lebih besar.

 


<!–

–>

Terimakasih sudah membaca informasi Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply