Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Targetkan 1.000 Wisman, Pemprov Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar

Pusatsemangat.com – “Targetkan 1.000 Wisman, Pemprov Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

BATAM, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan Rp 3 miliar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) untuk mendatangkan 1.000 wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepri.

“Rp 3 miliar yang dianggarkan Pemprov Kepri untuk datangkan 1.000 wisman ke Kepri melalui beberapa event tahunan,” kata Kadispar Kepri, Buralimar di Batam beberapa hari lalu.

Baca juga: Gaet Wisman, Program Hot Deals Kepri 2018 Diluncurkan

Agenda tahunan tersebut di antaranya Festival Bahari Kepri (FBK) dan Tour de Kepri (TdK) tahun 2018.

“Kalau tidak ada halangan, event tahunan FBK dan TDK akan dilaksanakan pertengahan September ini,” kata Buralimar.

Buralimar mengatakan, besaran dana yang disediakan dari kedua agenda tersebut sebenarnya belum memadai. Namun demikian, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kedua acara tersebut demi pencapaian kunjungan 1.000 wisman ke Kepri.

Warga berfoto dengan latar belakang pemandangan Jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (8/2/2015). Jembatan ini merupakan satu dari enam jembatan yang dibangun untuk menghubungkan enam pulau di Batam, yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZES Warga berfoto dengan latar belakang pemandangan Jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (8/2/2015). Jembatan ini merupakan satu dari enam jembatan yang dibangun untuk menghubungkan enam pulau di Batam, yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

Dari angka Rp 3 miliar tersebut, sebesar Rp 800 juta dianggarkan untuk FBK dan Rp 2,2 miliar untuk Tour de Kepri.

“Walaupun dananya sangat terbatas, tapi kami yakin kedua event ini akan berjalan sukses dan target mendatangkan 1.000 wisman terealisasi,” ujarnya.

Baca juga: 2 Putra Jokowi Buka Gerai Makanan di Batam

FBK akan dilaksanakan pada 21-24 September 2018. Dalam kegiatan tersebut akan ada perlombaan Sampan Layar atau Jong di pantai Tanjung Siambang, Tanjungpinang yang dilaksanakan pada 21 September 2018.

Diselenggarakan pula eksebisi Jet Ski Indonesia-Singapura-Malaysia di pantai Jembatan I Pulau Dompak pada 22 September 2018. Selanjutnya, ada Moon Cake Festival atau Festival Kuliner di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang pada 24 September 2018.

“Sedangkan Tour de Kepri Tanjungpinang-Bintan-Batam dilaksanakan pada 28-30 September 2018,” katanya.

Pantai Trikora di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.BARRY KUSUMA Pantai Trikora di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun pelepasan TDK berlangsung di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang pada tanggal 29 September 2018.

“Khusus Tour de Kepri, kami bekerja sama dengan agen travel Singapura. Jadi, merekalah nanti yang akan membawa para peserta TDK yang terdiri dari 12 negara,” kata Buralimar.

Tahun ini acara FBK digelar sejalan dengan peringatan HUT ke-16 Provinsi Kepri yang jatuh pada 24 September 2018.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Targetkan 1.000 Wisman, Pemprov Kepri Anggarkan Rp 3 Miliar”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply