Terbongkar Rahasia Bikin Website Paling Murah sampai GRATIS

Ada yang ingin membuat website dengan biaya minimalis? Ingin punya website sendiri tanpa harus menunggu lama? Ingin membuat website sendiri supaya tidak pakai jasa orang lain sehingga bisa lebih banyak menghemat biaya? Ingin punya website yang loading cepat? Ingin punya website cepat terindeks mesin pencari Google, Yahoo, Bing, dll?

Terbongkar Rahasia Bikin Website Paling Murah sampai GRATIS plus terindeks mesin pencari

Semua jawaban akan dibahas satu persatu di artikel ini. Silakan baca sampai habis. Yang paling penting adalah LANGSUNG PRAKTEK YA 😉

Terbongkar Rahasia Bikin Website Paling Murah sampai GRATIS

Sebelum memutuskan membuat website, alangkah baiknya jika Anda sudah punya tujuan. Sebab saya pernah membuat website mahal tapi tujuannya tidak jelas. Maka yang terjadi, website mahal tersebut MUBADZIR.

Alasannya karena saya belum tahu buat apa website ini. Cara mengelola juga tidak bisa. Pada waktu itu yang penting ada saja, cuma buat memenuhi keinginan yang tidak jelas arah dan tujuan.

Jika Anda memiliki keinginan membuat website, matangkan tujuan membuat website ini untuk apa. Setelah itu baru pikirkan, siapa yang akan mengelola websitenya.

Jika Anda ingin punya website buat perusahaan, mungkin bisa cari orang lain mengelolanya. Barangkali Anda sibuk dan tidak ada waktu memantau website maka percayakan kepada orang lain. Ini adalah salah satu saran saja dari saya agar website Anda tidak mubadzir dan bisa terus terurus.

Kalau saya sendiri punya website pusatsemangat.com ini untuk memperbanyak ibadah saja. Bisa berbagi ilmu kepada masyarakat. Semoga saja bisa menjadi amal jariyah sebagai ilmu yang bermanfaat.

Kalau sudah ada yang mengelola, insya Allah website Anda akan bermanfaat. Website Anda tidak lagi mubadzir dan membuang uang banyak untuk hal yang sia-sia.

Baca Juga:  Beli Domain .com, .net, .co.id, dll. Unlimited Paling Murah di Indonesia di Sini Tempatnya

Sesudah jelas tujuan membuat website, tentukan untuk siapa saja website Anda tujukan. Bisa kategori jenis kelamin, hobi, usia, tempat, produk, dan lainnya. Kalau blog saya semuanya ada. Palugada = apa yang lu butuh di gua ada 🙂

Kalau mau buat jualan, bisa. Buat info pendidikan, bisa. Buat nyeramahin orang, bisa banget. Jadi mesin uang, sangat bisa. Komplit kan?

Buat Anda yang mau fokus satu bidang, silakan. Itu dianjurkan para Blogger senior supaya bisa tertarget fokus pada satu kata kunci. Misalnya toko online untuk produk hijab. Anda fokus pada kata kunci hijab.

Apa untungnya punya website? Mungkin ini salah satu pertanyaan Anda. Istilahnya website seperti alamat rumah, alamat toko, alamat kantor online. Kalau Anda sudah punya kantor/toko sendiri, Anda tinggal tunggu pengunjung datang buat daftar atau beli produk.

Buat informasi Selengkap-lengkapnya supaya pengunjung langsung belanja dan tidak banyak nanya. Sertakan kontak dan alamat offline di website Anda supaya pengunjung makin percaya.

Sebagai alamat online hendaknya mudah diingat. Saya sarankan alamat websitenya tidak lebih dari 3 kata. Mudahkan mereka menghapal website Anda. Coba Anda ingat pusatsemangat.com, sekali baca akan terus terngiang di dalam pikiran bawah sadar bahwa ada website bagus dengan alamat pusatsemangat.com. Bagaimana?

Bagaimana caranya supaya bisa punya website yang HEMAT biaya?
Miliki website dengan biaya minimalis. Baik saya jelaskan dulu ya. Dalam website ada dua bagian. Pertama alamat website, kedua ruang penyimpanan data. Alamat website berupa domain. Contohnya pusatsemangat.com yang awalnya saya pakai pusatsemangat.blogspot.com. Mau pakai blogspot.com atau .com? Ya jelas pakai COM lebih profesional, websitenya bukan lagi gratisan 🙂

Sedangkan tempat untuk menyimpan data secara online disebut hosting. Punya alamat tapi belum ada bangunannya? Punya rumah baru tihang listrik saja 🙂 bagaimana bisa ditinggali? Maka untuk membuat website, keduanya harus dimiliki terlebih dahulu.

Baca Juga:  Penyedia Domain dan Hosting Termurah Indonesia

Biasanya harga domain bisa sampai Rp 200.000 pertahun dan hosting bisa sampai 1 Juta per tahun. Kabar baiknya, saya punya informasi yang membuat Anda bisa menghemat biaya karena ada layanan yang memberikan tawaran menarik berupa beli hosting gratis domain. Tidak sampai sejuta setahun. Anda bisa buat sendiri, tidak usah minta saya yang buatin. Sebab kalau saya yang buatkan harus ada anunya 🙂

Penyedia Domain dan Hosting Termurah

Bukan cuma itu yang ingin saya sampaikan. Bagi Anda yang ingin punya website sendiri secara gratis, bisa dapatkan di halaman ini.

Miliki website gratis hanya 5 menit 

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin