Ternyata Cara Memasak Tempura Bukanlah Khas Jepang

Pusatsemangat.com – “Ternyata Cara Memasak Tempura Bukanlah Khas Jepang”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

 JAKARTA, KOMPAS.comTempura adalah salah satu makanan yang bisa ditemukan di restoran-restoran Jepang. Makanan ini biasanya dimasak dengan cara digoreng dan dilapisi oleh tepung.

Tak hanya udang, banyak pula bahan lainnya yang dijadikan tempura. Seperti halnya ikan dan sayuran.

Namun, ternyata tempura ini memiliki asal usul tersendiri. Salah satu juru masak yang ada di kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Chef Hori Ikuo mengatakan bahwa cara memasak makanan yang digoreng ini sudah ada sejak dulu.

Gorengan ala Jepang dihidangkan di Kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Jakarta, Senin (7/5/2018).
KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Gorengan ala Jepang dihidangkan di Kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Jakarta, Senin (7/5/2018).

“Cara memasak dengan minyak ini masuk ke Jepang sudah ada 300 hingga 400 tahun yang lalu dibawa oleh Portugis, dan Spanyol,” kata Chef Hori Ikou saat ditemui di Kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Baca juga : Wow, Ada Penginapan Berusia 700 Tahun di Kobe Jepang

Ia melanjutkan, bersamaan dengan masuknya minyak goreng ke Jepang juga bersama dengan masuknya senjata dan pistol. Selain itu juga bersamaan dengan masuknya agama Kristen Katolik.

Bicara soal makanan yang digoreng, Chef Hori mengatakan yang terpopuler di Jepang adalah tempura dan Kushi-age. Kushi-age merupakan potongan bahan makanan, lalu ditusuk dengan tusuk sate yang kemudian digoreng.

Ini merupakan beberapa makanan yang digoreng ala Jepang, diantaranya masuk ke dalam kategori Kawari-age, di Kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Jakarta, Senin (7/5/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Ini merupakan beberapa makanan yang digoreng ala Jepang, diantaranya masuk ke dalam kategori Kawari-age, di Kediaman Duta Besar Jepang di Indonesia, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Meski demikian, di Jepang sendiri memiliki banyak variasi gorengan. Perbedaannya ada pada cara pembuatan hingga bahan yang digunakan untuk membalut makanan itu sendiri sebelum digoreng.

Beberapa gorengan selain tempura yang bisa Anda temukan yakni, Ebi Mino-Age, Mijinko-Age, Hotate, Asparagus Okaki-Age.

Selain itu ada Sasami Gekkan Cornflake-Age, Ika Wafuu Harumaki-Age, Renkon Niku-zume, Shiitake Ebi-zume, Gyuniku Cheese.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Ternyata Cara Memasak Tempura Bukanlah Khas Jepang”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply