Tidur di Dalam Rumah yang Dibangun dari 1,5 Ton Cokelat, Apa Rasanya?

Pusatsemangat.com – Tidur di Dalam Rumah yang Dibangun dari 1,5 Ton Cokelat, Apa Rasanya?. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Bagi penggemar tokoh Hansel and Gretel rasa-rasanya menginap di tempat ini bisa menghidupkan impian masa kecil yang penasaran tentang bagaimana tinggal seperti mereka di dalam sebuah rumah cokelat.

Dilansir laman Purewow, sebuah rumah di Prancis, seluruhnya dibuat dari cokelat, dan bahkan semua orang bisa bebas menyewanya melalui website Booking.com. Dengan harga US$59 atau sekitar Rp885 ribu, rumah ini bisa dihuni.

Rumah yang diberi nama Chocolate Cottage ini dirancang dan dibuat oleh Jean-Luc Decluzeau, yang pada dasarnya memang seorang pembuat cokelat di Prancis. Setiap detail, dari dinding, atap, bunga di taman, kolam bebek di luar, seluruhnya terbuat dari cokelat. Tapi tentu saja kasur tidak terbuat dari cokelat.


Tak perlu takut cokelat ini meleleh saat tidur di dalamnya, karena rumah ini ada di dalam l’Orangerie Ephemere, struktur kaca pengatur suhu di dalam Cite de la Ceramique, museum nasional keramik di Sevres, Prancis.

Di sana juga tertulis peringatan untuk tidak makan cokelat yang ada di penginapan, tapi ada makanan yang  bisa dinikmati serta bonus lainnya jika Anda mengikuti workshop merancang rumah cokelat mini yang langsung diajarkan oleh Decluzeau.

Tak hanya Purewow yang memuat informasi tentang rumah cokelat ini. Laman Metro juga menginformasikan pada dunia tentang rumah unik ini.

Lihat Juga

Dalam laman Metro diungkapkan pula bahwa setidaknya dibutuhkan 1,5 ton cokelat untuk membangun dinding rumah, atap, perapian, perpustakaan dan bahkan kolam kecil. Semua ini juga tidak akan meleleh jika terkena sinar matahari. Cottage ini memiliki luas 18 meter persegi.

“Setelah check-in, bersiaplah untuk menemukan akomodasi gastronomi Anda sebelum menghadiri lokakarya yang dipimpin oleh Jean-Luc Decluzeau sendiri di mana Anda akan belajar cara membuat rumah cokelat dalam ukuran kecil,” jelas situs web tersebut.

Tidak hanya itu saja, para tamu juga akan menikmati makan malam dan sarapan di taman bunga yang indah di pondok tersebut.

Rumah ini pun dapat disewa untuk umum mulai dari tanggal 11 September hingga 6 Oktober  2018 sebelum akhirnya akan dipindahkan ke museum cokelat, Choco Story. Jika tertarik tidur di rumah cokelat ini, rumah ini bisa menampung hingga empat orang.

Terimakasih sudah membaca informasi Tidur di Dalam Rumah yang Dibangun dari 1,5 Ton Cokelat, Apa Rasanya?. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

"Kita tidak pernah tahu bahwa ilmu dari link yang kita sebar mungkin dapat merubah hidup seseorang."

Leave a Reply