Tinggal di Apartemen atau Rumah, Manakah yang Lebih Disukai?

Pusatsemangat.com – Tinggal di Apartemen atau Rumah, Manakah yang Lebih Disukai?. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Ketika memilih tempat tinggal ada beberapa hal khusus yang perlu diperhatikan, selain dalam segi harga, dan fasilitas, namun memilih tinggal di apartemen atau landed house sering sekali menjadi perbincangan yang sensitif. 

Ferry Salanto, Senior Associate Director Research Jakarta Colliers International, menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya saat ini apartemen lebih dipilih sebagai opsi tempat tinggal kedua, karena orang-orang lebih menyukai rumah sebagai tempat tinggal. 

“Ketika memilih tempat tinggal harus menyesuaikan seperti apa kebutuhan yang harus dipenuhi. Apartemen kelas menengah atas biasanya dipilih para developer yang menargetkan propertinya untuk para pebisnis di Jakarta yang membutuhkan tempat tinggal sementara,” ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara press conference Jakarta Property Market di Jakarta, Rabu 4 April 2018.

Izzara Apartemen

Namun dirinya tidak menutup kemungkinan jika nantinya apartemen akan lebih diminati sebagai tempat tinggal tetap di Jakarta, apabila sudah banyak apartemen yang difokuskan untuk kelas menengah ke bawah. Terutama melihat banyaknya orang-orang yang bekerja di pusat kota, dan transportasi publik sudah semakin membaik. 

“Di Jakarta sudah mulai bermunculan developer yang membuat apartemen untuk kelas menengah ke bawah yang dapat disewakan dengan harga Rp4-5 juta per bulan. Hal tersebut dapat membuka kemungkinan jika nantinya apartemen lebih disukai sebagai tempat tinggal yang lebih baik dibandingkan dengan rumah kontrakan, atau kos-kosan,” ucapnya. 

Ilustrasi milenial di apartemen

Lanjut Ferry menjelaskan, jika membuat perbandingan antara wilayah Jakarta dan sekitarnya, orang-orang di Jakarta akan lebih menyukai tinggal di sebuah apartemen. Karena harga beli rumah lebih mahal dibandingkan apartemen. Sedangkan di pesisir Jakarta lebih menyukai menjadikan rumah tampak sebagai tempat tinggal, karena harga beli rumah di luar Jakarta lebih murah dibandingkan dengan apartemen di Jakarta. (one)
 

Terimakasih sudah membaca informasi Tinggal di Apartemen atau Rumah, Manakah yang Lebih Disukai?. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply