Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Tingkatkan Cadangan Devisa, BI Fokus ke Sektor Wisata

Pusatsemangat.com – “Tingkatkan Cadangan Devisa, BI Fokus ke Sektor Wisata”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

MALANG, KOMPAS.com – Bank Indonesia (BI) fokus kepada sektor wisata untuk menguatkan cadangan devisa. Selama ini, cadangan devisa yang diperoleh dari kunjungan wisatawan menunjukan angka positif.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng menyampaikan, pihaknya sudah megerahkan seluruh komponennya untuk berkoordinasi dengan lembaga terkait untuk pengembangan sektor wisata.

“Ini sudah bergerak dan perangkat di BI sudah ke arah situ semua. Dan kita lakukan dengan pemerintah, kita lakukan rapat koordinasi pusat dan daerah (Rakorpusda). Jadi ada unsur kementeriannya ada unsur dari daerahnya,” katanya saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Senin (14/1/2019).

“Jadi bergerak. BI sudah menjadwalkan di dalam tahun ini sampai akhir 2019, sudah memetakan Rakorpusda empat kali dan BI selalu monitor,” imbuhnya.

Sugeng menyampaikan, Rakorpusda itu bertujuan agar upaya pengembangan sektor wisata untuk penguatan devisa bisa maksimal.

“Jadi kita nilai, efektif nggak, maju nggak. Jadi kita nilai, evaluasi terus,” katanya.

Dikatakannya, banyak daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata. Seperti Raja Ampat di Papua, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta di Pulau Jawa yang memiliki banyak ikon wisata.

“Di Malang punya potensi yang cukup besar,” katanya.

Selain sektor wisata, BI juga mendorong peningkatan di sektor ekspor dan UMKM untuk peningkatan ekonomi Indonesia.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Tingkatkan Cadangan Devisa, BI Fokus ke Sektor Wisata”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply