Tingkatkan Pengunjung Blog atau Website, Saya Bongkar Rahasianya di sini!

Apakabar teman-teman pusat semangat? Semangat pagi semuanya! Semoga teman-teman beserta keluarga sehat. Saya mau berbagi tips untuk meningkatkan pengunjung blog dengan judul: Tingkatkan Pengunjung blog atau website, saya bongkar rahasianya di sini.

Jadi ikuti langkah-demi langkah cara-cara yang saya paparkan berikut ini. Awas jangan sampai terlewatkan langkah rahasia dari cara untuk meningkatkan pengunjung website atau blog berikut ini.

Tingkatkan Pengunjung blog atau website, saya bongkar rahasianya di sini.

Kenali diri sendiri
Sebagai seorang manusia, kita harus mengetahui siapa diri kita. Kalau kita sudah mengenal diri, tentu apapun yang kita capai pasti akan tercapi. insya Allah. Alasannya, saat kita punya cita-cita setelah kita mengenal diri sudah pasti kita bisa meletakkan diri, di posisi mana kita harus berdiri. Dengan kata lain, kita akan mampu mengukur kemampuan diri sendiri sehingga cita-citanya adalah sesuai dengan kapasitasnya sehingga akan mudah meraih apa yang dicita-citakan. Kita akan tahu, blog atau website yang sepertia apa yang akan kita buat nanti.

Kenali websitemu atau blogmu
Kita mau bicara apa nanti? Tentunya kita harus menentukan terlebih dahulu apa tujuan kita membuat website? Untuk apa kita membuat blog? Stelah kita tahu tujuan kita membuat website atau blog, nanti kita akan tahu apa yang akan dibahas di dalam website atau blog kita. Maka dari itu, mengenali blog atau website kita terlebih dahulu penting dilakukan karena kita akan tahu apa yang akan ditulis atau diposkan nanti dalam blog atau website kita. Ahirnya kita akan fokus dan dan tidak akan putus menulis di website atau blog kita.

Kenali pengunjungnya
Sebagai blogger hendaknya kita tidak boleh egois. Perhatikan, siapa pengunjung website atau blog kita. Tidak semua pengunjung berlatar belakang sama. Maka berdasarkan dari langkah sebelumnya, mengenali websitemu, kita akan memiliki target siapa calon pengunjung website kita. Bisa dikelompokkan berdasarkan jenis kelamin, tingkat usia, atau tingkat pendidikan. Mana yang akan kita bidik maka itu yang akan menentukan jumlah pengunjung setia website atau blog kita.

Kenali search engine
Mesin pencari atau search engine berperan aktif dalam mempromosikan website atau blog kita. Jika ketika website atau blog kita sudah memiliki dan menguasai kata kunci tertentu dalam mesin pencari maka mesin pencari akan meletakkan posisi website kita berada di halaman depan, bisa jadi berada di urutan teratas. Ketika sudah berada di halaman pertama atau teratas maka itu adalah peluang besar untuk diklik pengunjung. Misalkan pusat semangat sudah mendapat kata kunci “novel terbaru”. Ketika ada yang mencari novel terbaru maka website saya akan muncul di halaman pertama, entah urutan ke berapa. Yang penting minimal berada di halaman pertama. Coba sekarang buka google dan mencari “novel terbaru“, website pusatsemangat.com akan muncul di halaman pertama google.

Oleh sebab itu website atau blog kita harus dikenal terlebih dahulu oleh search engine. Kita perkenalkan blog atau website kita kepada mesin pencari supaya mesin pencari mengenal blog atau website milik kita.

Untuk lebih mengenal macam-macam search engine, saya sudah membahasnya dalam judul: Populerkan website dengan search engine

Agar kita bisa saling mengenal antara kita, website atau blog kita dengan search engine maka kita harus tahu apa yang kita butuhkan dari search engine dan search engine butuhkan dari kita.

Kita membutuhkan pengunjung yang menemukan website kita melalui search engine maka kita harus memenuhi keinginan searh engine tersebut. Diantara keinginan mesin pencari adalah menginginkan website kita berkualitas. Website kita harus sesuai kebijakan mesin pencari. Website kita harus orisinil. Yang terpenting adalah menghidupkan website. Salah satu cara menghidupkan blog, saya telah menyediakan: Tips menghidupkan blog atau website yang terlupakan

Betah dan nyaman
Pernahkah Anda mengunjungi website atau blog yang masuknya saja susah, ketika sudah masuk iklannya muncul terus, tampilannya acak-acakan dan tulisannya tidak dapat dimengerti? Apa yang Anda rasakan? Begitu pula calon pengunjung website kita, mereka ingin mendapat informasi segera. Selain itu informasinya mudah dimengerti. Dengan demikian kita harus memilih tema blog yang ringan dan rapih juga modis agar pengunjung mau berlama-lama bermain di blog atau website kita dan lain waktu akan berkunjung kembali untuk mendapatkan yang terbaru dari kita. Ingin tema website ini? Silakan request di kolom komentar di bawah artikel ini.

Selain tampilan, yang menyebabkan pengunjung betah dan nyaman adalah bahasa yang kita sampaikan. Sampaikan kata-kata yang sopan dan bersahabat. Ajaklah mereka berkata-kata. Sapalah mereka supaya semakin merasa dekat.

Sekdar info: Cara mudah menjadikan blog atau website sebagai mesin penghasil uang

Itulah sementara tips rahasia yang saya bisa sampaikan. Artikel ini masih saya kembangkan maka apabila suatu hari ada tips untuk meningkatkan jumlah pengunjung website, saya akan tambahkan tips terbarunya di halaman ini. Terimakasih…

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

2 Comments

Leave a Reply