Tips Ampuh Bersihkan Noda Gosong Pada Peralatan Masak

Pusatsemangat.com – Tips Ampuh Bersihkan Noda Gosong Pada Peralatan Masak. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

<!–

–>

VIVA – Pernahkah Anda memasak hingga meninggalkan noda gosong pada bawah panci atau pengorengan? Jika ya, tentu bukan hal yang mudah untuk menghilangkan noda berwarna hitam tersebut. 

Noda gosong pada perlengkapan memasak biasanya terjadi karena ketika memasak terlalu menggunakan api besar, atau fokus Anda teralihkan sehingga proses memasak lebih lama dan menyisakan noda bakar. Namun kini Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana membersihkan noda bakar tersebut. 

Dilansir dari Good House Keeping, Carolyn Forte pakar House Keeping memberikan rahasia bagaimana membersihkan noda gosong, yang ternyata dapat hilang dengan air dan cairan pembersih. Bagaimana caranya? 


1. Isi panci atau pengorengan yang terkena noda bakar atau hangus dengan air panas, dan beberapa tetes cairan pembersih piring. Kemudian letakan peralatan masak tersebut ke atas kompor, dan didihkan. 

2. Biarkan panci atau pengorengan tersebut mendidih selama 15 menit atau lebih. Kemudian gunakan spatula untuk melepaskan gumpalan noda gosong dengan cara perlahan. Campuran sabun dan air mendidih dapat melunakan noda bakar mengeras yang menempel pada peralatan masak Anda. 

3. Setelah seluruh noda gosong telah terangkat. Buang sisa air dan bersihkan permukaan peralatan masak dengan spons bersih untuk memastikan tidak ada lagi sisa noda gosong yang tertinggal. 

4. Jika yang terbakar adalah peralatan masak stainles steel sebaiknya menggunakan pembersih khusus stainles juga. Wajar jika terdapat perubahan warna pada wajan, namun wajan tersebut masih dapat digunakan. 

Mendidihkan air dengan panci pemanas.

Tips agar panci tak mudah gosong;

1. Jika Anda memasak daging, atau bahan makanan lainnya sebaiknya masak dengan api kecil saja. Karena api besar dapat dengan mudah membakar bahan makanan Anda. 

2. Saat Anda menggunakan peralatan masak antilengket, pastikan Anda tidak memanaskannya di atas 500 derajat celcius.

3. Gunakan wajan stainles steel jika Anda memasak dengan tingkat panas tinggi. Salah satunya ketika membakar daging, yang biasanya menimbulkan noda kecoklatan. (ren)


<!–

–>

Terimakasih sudah membaca informasi Tips Ampuh Bersihkan Noda Gosong Pada Peralatan Masak. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply