Tips Membersihkan Kamar Mandi Dalam Waktu Cepat

Pusatsemangat.com – Tips Membersihkan Kamar Mandi Dalam Waktu Cepat. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

VIVA – Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang bekerja, maka setiap detik yang berlalu akan sangat berharga. Setiap harinya Anda harus membagi waktu antara bekerja, dan urusan rumah tangga. 

Karenanya tak heran jika masalah membersihkan rumah sering terbengkalai, terutama area yang sulit dibersihkan yakni kamar mandi. Untuk mempermudah Anda dalam membersihkan kamar mandi, seperti dilansir dari Good House Keeping, Sabtu 21 April 2018 berikut adalah tips membersihkan kamar mandi dengan cepat. 

1. Siapkan kantung plastik

Agar mempermudah proses bersih-bersih sebaiknya Anda menyiapkan kantung plastik berukuran besar sebagai tempat membuat sampah, dan sisa kotoran di dalam kamar mandi Anda. 

2. Tepat gunakan cairan pembersih 

Setelah seluruh sampah telah dimasukan kedalam kantong plastik, ambil cairan pembersih kamar mandi dan sebarkan keseluruh sisi ruangan. Memilih cairan pembersih kamar mandi yang tepat juga penting, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya cairan yang digunakan untuk membersihkan kerak membandel ataukah cairan yang digunakan untuk dinding kaca.

Selain itu, jangan sampai meninggalkan sedikit sisi di ruangan tersebut. Seletah setiap sisi sudah dituangkan cairan pembersih, diamkan sebentar agar cairan dapat meresap dan proses membersihkan pun lebih mudah dilakukan. 

Membersihkan kamar mandi.

3. Bersihkan

Setelah cairan yang dituangkan sudah didiamkan beberapa waktu, kemudian mulai bersihkan seluruh bagian di kamar mandi dengan sikat wc atau kain bersih agat seluruh noda dapat terangkat dengan baik. 

4. Periksa peralatan mandi

Sering kali sikat gigi atau sisa sabun batang yang sudah tidak terpakai dibiarkan menumpuk begitu saja, karenanya ketika memberishkan kamar mandi sebaiknya Anda mengecek apa saja yang masih diperlukan, dan tidak. Serta isi kembali produk keperluan mandi Anda yang telah habis, lalu tata dengan rapi. 

5. Jangan lupakan area keset

Keset kamar mandi sering kali dibiarkan basah, dan lembab hal tersebut membuat secara tidak langsung menjadi tempat berkumpulnya para bakteri. Karenanya ambil keset kotor Anda lalu cuci, dan ganti dengan yang baru.

Terimakasih sudah membaca informasi Tips Membersihkan Kamar Mandi Dalam Waktu Cepat. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply