Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Tips Memasak Iga Sapi agar Terasa Empuk

Pusatsemangat.com – “Tips Memasak Iga Sapi agar Terasa Empuk”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga bisa berikan inspirasi.

JAKARTA, KOMPAS.comIga sapi mempunyai sedikit daging yang melekat pada tulang. Tekstur daging yang empuk dengan sedikit jaringan lunak membuat iga terasa enak saat dikonsumsi.  

Iga dapat diolah dengan cara dipanggang, dibakar, hingga dimasak menjadi sup.Tekstur daging yang empuk membuat iga perlu dimasak dengan cara yang tepat. Bila tak, daging iga akan sulit dilepas dari tulang dan tak terasa empuk.

Selain tekstur daging yang lembut, biaya iga sapi pula tidak ramah dikantong, untuk itu perlu pengolahan tepat dalam memasak iga agar nikmat.

Saat ingin mengolah iga sapi, iga perlu direndam dengan potongan nanas muda tapi jangan terlalu tidak sedikit, sesuaikan dengan kebutuhan sebab dapat membuat tekstur daging iga hancur. Kemudian tambahkan bumbu dapur seperti garam micin dan diamkan minimal 3 jam.

“Rendam dahulu dengan nanas muda tapi jangan terlalu tidak sedikit sebab dapat membuat iga hancur. Tambahkan bumbu biasa seperti garam, micin lalu diamkan minimal 3 jam,” kata Asisten Chinese Chef di Tien Chao Restaurant, Gran Melia Jakarta, Suyanto.

Menu Iga Sapi Bakar di Hotel Mercure Bali Legian.KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANO Menu Iga Sapi Bakar di Hotel Mercure Bali Legian.

Pengunaan nanas pada iga terkadang membuat menutupi rasa iga, untuk itu baking soda, meetender laser, dan pepaya dapat jadi pilihan.

“Memang buah nanas dapat menutupi rasa iga, kuat dirasa nanasnya. Dapat diganti baking soda, meetender laser atau buah pepaya,” tambahnya.

Setelah direndam, iga tak boleh langsung diproses, harus didiamkan minimal tiga jam. Bila ingin dimasak, iga sudah direndam sehari sebelumnya.

“Kalau ingin dimasak besok, lebih baik malamnya dibumbuin lalu dimasukkan ke kulkas,” tutup Suyanto ditemui Selasa (28/8/2018) di Tien Chao Restaurant, Grand Melia, Jakarta.

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Tips Memasak Iga Sapi agar Terasa Empuk”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply