Trik Agar Tempat Tinggal Aman dari Serangan Bom

Pusatsemangat.com – Trik Agar Tempat Tinggal Aman dari Serangan Bom. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

<!–

–>

VIVA – Teror bom baru-baru ini di sejumlah tempat membuat khawatir banyak orang. Tak heran jika kini, semakin banyak orang waspada. Mereka mulai mencari tempat perlindungan yang aman.

Aksi bom memang bisa mengkibatkan banyak korban bahkan orang di sekeliling merasa trauma. Bahkan di Amerika, pengalaman peristiwa bom nuklir dijadikan pelajaran penting untuk melindungi diri dari ledakan. Hal ini membuat masyarakat di sana waspada dan membangun hunian yang bisa melindungi penghuninya dari serangan nuklir.

Dilansir laman Realtor, siapapun sesungguhnya dapat memiliki tempat atau bahkan hunian anti bom. Bahkan, rumah Anda juga bisa dilengkapi dengan lorong pelindung yang aman dari serangan bom.

Salah satu cara untuk membuat tempat tinggal yang kuat dan tahan dari gempuran bom adalah dengan tinggal di dalam bunker atau ruang bawah tanah.

Namun jika Anda tinggal di rumah tanpa ruang bawah tanah, tetap tempat tinggal tersebut bisa didesain anti bom. Timbal dan beton diketahui menjadi material bangunan terbaik untuk memblokir sinar gamma dari ledakan nuklir.

Baca juga: Cara Menyelamatkan Diri Jika Terjadi Aksi Terorisme

Robert Richardson, penulis The Ultimate Situational Survival Guide mengatakan, ruang penampungan bawah tanah memang bisa memberikan perlindungan lebih. Bahkan bangunan kantor dari material beton dapat bertindak sebagai tempat penampungan jatuhnya serpihan bom darurat.

“Jadi jika rumah Anda terbuat dari kayu dan rumah tetangga Anda terbuat dari beton yang kokoh, Anda lebih baik menuju ke sebelah,” kata Richardson.

Lihat Juga

Selain jenis bangunan tempat Anda berlindung, tempat Anda jongkok saat ledakan terjadi juga perlu dipilih. Richardson mengatakan bahwa dalam kasus ledakan nuklir, Anda lebih baik memilih ruang interior di rumah Anda, serendah mungkin.

“Bagian tengah bawah sebuah bangunan akan memberikan perlindungan paling besar dari sinar gamma, karena lantai atas bangunan dan ruang eksterior akan bertindak sebagai perisai,” kata Richardson.

Pada dasarnya, “Semakin banyak material yang bisa Anda tempatkan di antara Anda dan sinar, semakin baik Anda terlindungi.”

Setelah Anda menemukan tempat terbaik di sekitar Anda untuk pergi ketika terjadi ledakan bom, masih ada lagi yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat area tempat tinggal.

“Karung pasir, batu bata, wadah yang berisi air, atau bahan berat apa pun yang dapat Anda temukan dapat digunakan sebagai pelindung dari ledakan,” Richardson mencatat.

Baca juga: 3 Hal Ini Wajib Dilakukan Saat Ada di Lokasi Peristiwa Bom

Tempatkan saja barang-barang ini di dinding, termasuk juga di jendela tempat radiasi masih bisa menyelinap, atau di lantai, di atas, di mana pun Anda berada. Kasur juga dapat disandarkan pada jendela, serta buku-buku bisa ditumpuk, furnitur, tas pakaian, dan apa pun dengan beberapa bobot yang berat.

Risiko terbesar adalah kejatuhan material ledakan bom. Jika Anda ingin bersembunyi di tempat penampungan, Richardson juga menyarankan untuk mempersiapkan stok makanan dan air yang cukup untuk bertahan. “Mungkin tidak nyaman, tetapi kita berbicara tentang bertahan hidup di sini,” katanya.


<!–

–>

Terimakasih sudah membaca informasi Trik Agar Tempat Tinggal Aman dari Serangan Bom. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Tags:

Leave a Reply