Trik Mencuci Bantal Bulu Supaya Lebih Tahan Lama

0
38

Pusatsemangat.com – Trik Mencuci Bantal Bulu Supaya Lebih Tahan Lama. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

image_title

<!–

–>

VIVA – Seiring berjalannya waktu, sel-sel kulit mati, keringat dan minyak yang dihasilkan oleh tubuh pada malam hari dapat meresap ke bantal. Hal itulah yang menjadi alasan, mengapa sangat penting untuk mencucinya setiap enam bulan sekali.

Ternyata ada cara mudah untuk membersihkan bantal bulu tanpa harus membawanya ke laundry. Seperti dilansir dari Good House Keeping, berikut adalah cara mudah untuk membuatnya bersih dan bertahan lebih lama.

Mencuci Bantal

Ada kabar baik, kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk mencuci bantal menggunakan tangan, karena ternyata dapat dibersihkan menggunakan mesin cuci. Direkomendasikan mesin cuci front loading atau top loading tanpa pengaduk atau agitator.

Caranya, letakkan bantal yang telah dilepaskan dari sarung bantal, lalu letakkan secara vertikal ke dalam mesin cuci demi mencegah kemungkinan melilit atau rusak oleh pengaduk. Jika ada noda di bantal, sebaiknya pakai sedikit deterjen dan gunakan mesin cuci dengan kecepatan paling rendah, lalu lakukan bilas bantal dua kali.

Mengeringkan

Ketika memasuki tahap pengeringan, kamu bisa menggunakan bola karet pencuci baju karena selain bisa membuat bantal lebih bersih juga membuat proses pengeringan di dalam mesin cuci lebih cepat.

Lihat Juga

Kamu juga bisa menggunakan jari untuk memecah gumpalan-gumpalan busa yang terdapat di dalam bantal. Bantal butuh waktu lebih lama untuk kering dibanding pakaian, sehingga keringkan di bawah sinar matahari hingga kering untuk mencegah bau apak.

Kapan bantal harus diganti?

Walaupun disarankan rutin mencuci bantal setiap enam bulan, pada akhirnya kamu harus menggantinya. Lalu kapan waktunya? Nah, saatnya ketika kamu melipat bantal menjadi dua di tengah dan tidak kembali ke bentuk asal, maka sudah saatnya membeli yang baru. (fk)

 


<!–

–>

Terimakasih sudah membaca informasi Trik Mencuci Bantal Bulu Supaya Lebih Tahan Lama. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here