Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Update Pariwisata di Palu-Donggala dari TCC Kemenpar Pasca Gempa: 2 Event Wisata Dibatalkan

Pusatsemangat.com – Motivasi dan Inspirasi terbaru tentang Update Pariwisata di Palu-Donggala dari TCC Kemenpar Pasca Gempa: 2 Event Wisata Dibatalkan. Jangan dilewatkan informasi menarik ini dan pastikan Anda baca sampai selesai. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Anda.

Update Pariwisata di Palu-Donggala dari TCC Kemenpar Pasca Gempa: 2 Event Wisata Dibatalkan

TRIBUNTRAVEL.COM – Setelah diaktifkan pasca gempa Donggala, (TCC) merilis pemutakhiran situasi tempat wisata di Sulawesi Tengah.

Gempa bumi magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) pukul 17.02 WIB kemarin menimbulkan tsunami di Palu, Mamuju, dan Donggala.

Tak dapat dielakkan, gempa bumi berdampak pada sektor pariwisata di sekitar Palu dan Donggala.

Dalam siaran pers yang tercantum pada situs resminya, kemenpar.go.id, (Kemenpar) melalui (TCC) melakukan monitoring dan pendataan terkait dampak gempa terhadap ekosistem pariwisata di Sulawesi Tengah.

Hasil pemantauan awal, gempa bumi telah berdampak pada tiga hal utama terkait pariwisata di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Yakni, atraksi (lokasi atau daya tarik wisata), amenitas (fasilitas penunjang selain akomodasi di suatu tempat wisata), dan aksesibilitas (kemudahan akses di tempat wisata).

ATRAKSI

Satu di antara atraksi yang terdampak adalah Pantai Talise yang terkena terjangan gelombang tsunami.

Daya tarik pantai Talise terdampak karena diterjang tsunami, tetapi untuk atraksi yang berbasis budaya belum terdata dan sedang dalam upaya koordinasi.

Saat gempa terjadi, tengah mendukung pelaksanaan Festival Palu Nomoni yang menjadi satu Calendar of Event (CoE) Nasional.

Namun, saat itu juga diputuskan pelaksanaan Festival Palu Nomoni dibatalkan.

Begitu juga dengan rangkaian peringatan Hari Habitat Dunia (HHD) yang berlangsung di Kota Palu sejak 29 September hingga 03 Oktober 2018 mendatang.

Selengkapnya Terimakasih sudah membaca informasi Update Pariwisata di Palu-Donggala dari TCC Kemenpar Pasca Gempa: 2 Event Wisata Dibatalkan. Baca juga informasi menarik lainnya di bawah ini.

Leave a Reply