Upload Video dapat Dollar, MAU?

Senangnya ketika kita memiliki penghasilan sendiri. Penghasilan dengan cara yang mudah tanpa harus susah bercucuran keringat, kehujanan atau kepanasan. Kerjanya bisa di rumah atau sambil jalan-jalan. Pekerjaannya adalah membuat video dan menguploadnya. Modal Anda hanya sebuah kamera untuk merekam kejadian yang menarik. Sambil jalan-jalan Anda mengambil apa saja yang dianggap menarik. 

Selanjutnya anda mengedit sedikit saja, misalnya diberikan efek atau hanya sebuah tulisan. Setelah dianggap sudah siap dipublikasikan, Anda harus siapkan jaringan internet untuk mengupload video karya Anda. Sukur-sukur Anda punya tab yang bisa dibawa kemana-mana dan bisa langsung diupload pada saat itu juga. Selanjutnya silakan ajak orang-orang nonton video buatan Anda dan setiap penampilan atau klik iklan, Anda akan mendapat bayarannya.

Berikut ini adalah langkah mendaftar ke salah satu tempat upload video gratis tapi bisa dibayar oleh mereka. Inilah YOUTUBE namanya.
 1. Daftarkan email Anda ke www.youtube.com. 
    Jika belum punya email, silakan lihat cara buat email Gratis.
2. Upload Video minimal satu buah (video harus hasil karya sendiri)
3. Setting

Upload video dapat dollar


Langkah ketiga untuk cara daftar adsense lewat youtube adalah dengan melakukan sedikit setting pada akun Youtube yang Anda miliki.

  • Klik link Monetisasi berikut http://www.youtube.com/account_monetization
  • enable account adsense youtube
  • Setelah itu, Anda harus terima semua persyaratan dan kondisinya dengan cara klik “I accept“. Kalau sudah, lihat pada pojok kanan atas klik tombol anak panah di sebelah tombol upload lalu klik “Mengelola Video“.
  • Setelah Anda meyetujui persyaratan dari Google AdSense, selanjutnya klik tombol Monetize.
  • monetize video youtube adsense

4. Mengaitkan akun Adsense
Setelah berhasil melakukan setting pada akun youtube Anda, langkah selanjutnya adalah mengaitkan akun AdSense dengan video yang sudah diupload sebelumnya. Untuk mengaitkan Akun Adsense, Kunjungi https://www.youtube.com/account_monetization dan expand topik “How Will I be Paid” dan klik pada link “Associate an Adsense Account“. Berikut adalah Screenshotnya:
menghubungkan akun youtube dengan adsense

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke layar di mana Anda diminta mengatur Akun Adsense Anda. Klik “Continue” untuk mengisi rincian Anda seperti Alamat, Negara, Nama Penerima Pembayaran dll. Setelah klik tombol continue, maka anda akan diminta untuk mengisi beberapa data diantaranya adalah Negara, Tipe Account, Alamat dll. Silahkan isi dengan lengkap.

contact information adsense


Setelah mengisi formulir tersebut, kemudian klik tombol Send. Saya sarankan, mendaftar Adsense harus di hari kerja, misalnya antara hari Senin sampai hari Jumat. Selain itu juga harus pada jam kerja yaitu jam 08.00 di Ameika. Kala di Indonesia sekitar jam 09.00 WIB. Silakan lihat posisi Anda sedang ada dimana. Atau lihat langsung realtime-nya di internet.

Saran ini disampaikan agar Adsense Anda sesegera mungkin ditinjau oleh pihak google dan cepat mendapat balasan dari mereka tentang keputusan lamaran Anda menjadi publisher Adsense.

Insya Allah dengan cara yang telah saya sampaikan ini lamaran Anda kepada google cepat di-approve karena cara ini adalah hasil eksperimen saya yang hasilnya adalah mendapatkan balasan:


“Akun AdSense Anda telah disetujui untuk monetisasi YouTube

Kini Anda dapat mengakses akun AdSense baru, tempat Anda dapat mengumpulkan penghasilan, menyiapkan, serta melacak pembayaran YouTube Anda.
Pada akun AdSense, kini Anda dapat melacak penghasilan untuk produk “AdSense untuk Konten yang Di-hosting” pada laman “Ikhtisar Beranda” dan “Laporan kinerja” akun AdSense Anda. Anda mungkin melihat penghasilan lainnya dari DoubleClick dan iklan pihak ketiga lainnya yang ditayangkan pada saluran dan/atau video YouTube Anda. Data ini akan tampil sebagai ‘YouTube’ pada laman ‘Pembayaran’ pada akun AdSense.

…”

Semoga keberhasilan itu Anda mendapatkannya juga.

Yuk bantu share. Semoga jadi amal jariyah dengan ikut berbagi ilmu bermanfaat ini. Aamiin.
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Reply