Mau Punya Website? Mulai 50rb saja Anda sudah bisa punya website sendiri

Waktu Terbaik Liburan ke Pegunungan Arfak Papua Barat

Pusatsemangat.com – “Waktu Terbaik Liburan ke Pegunungan Arfak Papua Barat”. Selamat menikmati info menarik dari kami. Jangan lewatkan untuk membaca informasi ini sampai selesai. Semoga dapat memberikan inspirasi.

PEGUNUNGAN ARFAK, KOMPAS.com – Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat punya wisata alam hingga budaya. Ada obyek wisata Danau Anggi Gida di Distrik Anggi Gida dan Danau Anggi di Distrik Anggi, dan bukit-bukit yang bisa jadi tempat berfoto dengan latar belakang danau.

Bila liburan ke Pegunugan Arfak, ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti cuaca, infrastruktur hingga budaya setempat. Nah, yang tak kalah pentingnya ada waktu terbaik untuk berlibur ke Pegunungan Arfak.

Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroi mengatakan bulan Maret hingga Agustus merupakan waktu terbaik untuk berlibur ke Kabupaten Pegunungan Arfak. Bulan-bulan tersebut, lanjutnya, cuaca masih relatif panas dan cerah.

“Bulan itu tak musim hujan. Jarang berkabut,” kata Yosias saat ditemui di kediamannya di Distrik Anggi, Selasa  (21/8/2018).

Perjalanan menuju Kabuten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Jalan rusak dari Manokwari ke Pegunungan Arfak merupakan salah satu tantangan pengembangan pariwisata.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Perjalanan menuju Kabuten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Jalan rusak dari Manokwari ke Pegunungan Arfak merupakan salah satu tantangan pengembangan pariwisata.

Yosias menyebut bulan November dan Desember juga jadi waktu yang tepat untuk berlibur ke Pegunungan Arfak. Pada bulan tersebut, bunga-bunga anggrek bermekaran di beberapa bukit di Pegunungan Arfak.

“Kembang-kembang bunga anggreknya keluar. Ada warna putih, merah, dan kuning. Anggrek ungu juga. Bisanya ada di Bukit Tombrok anggreknya,” katanya.

Pegunungan Arfak adalah kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Manokwari pada tahun 2014. Pegunungan Arfak bisa diakses melalui jalur udara yaitu pesawat perintis dan jalur darat dengan mobil penggerak empat roda.

Turis sedang berjalan di Bukit Tombrok, Distrik Anggi Gida, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Kamis (23/8/2018). Bukit Tombrok adalah salah satu spot untuk menikmati pemandangan Danau Anggi Gida. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis sedang berjalan di Bukit Tombrok, Distrik Anggi Gida, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Kamis (23/8/2018). Bukit Tombrok adalah salah satu spot untuk menikmati pemandangan Danau Anggi Gida.

Ada beberapa obyek wisata bisa ditemukan di Pegunungan Arfak seperti Danau Anggi Gida dan Anggi Giji, penangkaran kupu-kupu Sayap Burung, rumah tradisional Suku Arfak  yang disebut rumah kaki seribu, dan tarian adat yaitu tari tumbuk tanah.

Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji di Pegunungan Arfak adalah obyek wisata berbentuk danau yang terletak di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wisatawan bisa menikmati panorama danau dari atas bukit sambil menyesap sejuknya cuaca di Danau Anggi Gida dan Anggi Giji.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Terimakasih telah membaca informasi dari kami tentang “Waktu Terbaik Liburan ke Pegunungan Arfak Papua Barat”. Informasi ini pernah diterbitkan di sini. Jangan sampai tidak baca informasi menarik lainnya ya.

Leave a Reply